Home > Gaya Hidup > Inilah Cara Mudah Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang Dan Tidak Mudah Patah

Inilah Cara Mudah Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang Dan Tidak Mudah Patah

Jakarta – Memasuki musim kemarau panjang seperti yang tengah melanda Indonesia saat ini, terkadang rambut akan mengalami berbagai masalah seperti bercabang, kering, dan mudah patah. Apalagi jika perawatan yang sebenarnya penting bagi rambut tidak Anda lakukan, hal itu dapat memperparah permasalahan pada rambut.

Inilah Cara Mudah Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang Dan Tidak Mudah Patah

Menurut hair stylist ternama, Rudy Hadisuwarno, jika rambut sudah terlanjur bercabang, satu-satunya cara untuk mengembalikan kecantikan rambut adalah dengan melakukan trim atau memotong ujung rambut yang bercabang, dengan cara itu maka rambut akan kembali tumbuh dengan baik.

Untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan trim di salon. Itu agar rambut tetap rata dan cantik. Selanjutnya, gunakan masker rambut khusus rambut kering. Anda bisa gunakan yang memakai bahan alami, semisal santan kelapa, alpukat, atau minyak kelapa dan lainnya.

Apabila tak segera dilakukan trim atau pemotongan, rambut akan bercabang terus hingga ke atas dan tumbuhnya tidak normal. selanjutnya maka rambut biasanya mudah patah di bagian tengah helai.

Masker rambut adalah perawatan yang bisa dilakukan sepekan sekali, sebelum Anda keramas. Jadi gunakan masker rambut dahulu, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Selanjutnya Anda dapat membersihkan dengan shampo lembut yang biasanya Anda gunakan.

Rambut akan memperoleh lagi kelembabannya, sehingga tahan terhadap cuaca kering dan panas saat sedang musim kemarau seperti saat ini. Selamat mencoba. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...