Home > Gaya Hidup > Gaji Istri Lebih Besar dari Suami? Ini Cara Bijak Menyikapinya

Gaji Istri Lebih Besar dari Suami? Ini Cara Bijak Menyikapinya

Jakarta – Masalah finansial atau ekonomi sejak dulu selalu menjadi hal yang sensitif dalam biduk rumah rumah tangga. Kurangnya penghasilan bisa jadi masalah, namun ketika istri memiliki penghasilan lebih besar dari suami, hal tersebut justru dapat membuat masalah baru dan jadi bahan omongan tetangga. Kadang sang suami bahkan minder ketika gajinya kurang mencukupi kebutuhan keluarga.

Gaji Istri Lebih Besar dari Suami? Ini Cara Bijak Menyikapinya

Namun hal tersebut sebaiknya ditanggapi dengan bijak dan tidak lantas menjadi pemicu dalam retaknya hubungan rumah tangga. Harian Indo coba menghadirkan beberapa tips untuk menyikapi hal tersebut.

1. Perubahan peran gender. Ini terkait perubahan anggapan bahwa wanita harus selalu di rumah dan tidak bisa bekerja. Di zaman sekarang, banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah sehingga wanita yang memutuskan jadi ibu rumah tangga juga bisa memperoleh penghasilan. Meski begitu banyak pula wanita yang bekerja di luar rumah dan dianggap wajar. Tidak perlu khawatir saat penghasilan lebih besar selama memang tidak dijadikan bahan untuk dibanding-bandingkan.

2. Uang bukan penentu keharmonisan rumah tangga. Kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang. Seberapa pun tingginya penghasilan istri, dia masih tetap memerlukan kasih sayang dari suami dan anak-anaknya. Jadi pahami bahwa uang tidak bisa menggantikan keluarga.

3. Ambil sisi positifnya. Jika suami dan istri yang sama-sama bekerja ternyata masih bisa menjalankan kehidupan bersama secara baik, mungkin justru bisa saling membantu untuk keuangan keluarga. Keduanya saling melengkapi.

4. Tidak perlu ambil pusing omongan orang lain. Kadang justru tetangga yang justru bikin ulah. Mereka mengumbar pergunjingan tentang tingginya penghasilan istri Anda sehingga menjadi “bisik-bisik tetangga”. Soal ini tidak perlu ambil pusing, lagipula omongan orang lain tidak akan berpengaruh terhadap hidup yang Anda jalani. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Duri Ikan Tertelan? Tidak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasinya

Duri Ikan Tertelan? Tidak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasinya

Jakarta- Bila sedang enak-enaknya menikmati makanan lalu ada duri iksn yang tertelan dan menyangkut di ...