Home > Teknologi > Dahsyat! Komponen Nokia 3310 Tetap Utuh Meski Dibakar 3 Kali

Dahsyat! Komponen Nokia 3310 Tetap Utuh Meski Dibakar 3 Kali

Jakarta – Handphone Nokia 3310 memang dikenal memiliki daya tahan fisik yang luar biasa. Beragam cara pun dilakukan untuk menguji ketangguhan ponsel tahan banting yang satu ini.
Dahsyat! Komponen Nokia 3310 Tetap Utuh Meski Dibakar 3 Kali
Baru-baru ini, seorang pria melakukan pengujian dengan membakar Nokia 3310 hingga 3 kali. Sungguh mengejutkan, meski dibakar berkali-kali dan dilakukan secara beruntun, komponen di dalam ponel jadul itu tetap utuh, meskipun tentunya sudah tidak dapat difungsikan kembali.

Dalam video ini, seorang pria meletakkan bola api yang di atas layar ponsel buatan Finlandia tersebut. Dalam beberapa detik, bola itu membakar sekaligus melelehkan plastik bagian depan layar.

Ponsel yang terbakar kemudian didinginkan ke dalam air dingin. Ponsel yang gosong sebagian itu dibakar kembali hingga 2 kali. Para proses pembakaran terakhir, seluruh casing ponsel itu meleleh.

Uniknya, meski seluruh bagiannya telah meleleh, saat dibongkar, bagian dalam ponsel itu masih tetap utuh, meski sudah tidak bisa difungsikan.

Berikut ini video uji coba pembakaran Nokia 3310 yang diunggah ke situs Youtube oleh pemilik akun bernama carsandwater pada Jumat lalu (14/8/2015).

Uji coba ini membuktikan bahwa ponsel yang dirilis pertama kali pada September 2000 itu benar-benar dibuat dengan komponen-komponen yang tahan banting. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep Udang Goreng Cabe Hijau Nikmat

Resep Udang Goreng Cabe Hijau Nikmat

Jakarta – Apabila Anda merupakan penggemar sajian udang goreng, cobalah membuat menu yang satu ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis