Home > Otomotif > Bermodalkan Cantik Saja, Tak Cukup Untuk Menjadi SPG

Bermodalkan Cantik Saja, Tak Cukup Untuk Menjadi SPG

Jakarta – Ada yang unik dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, yakni pemilihan Miss Auto Show. Lalu siapa yang menjadi peserta ajang pemilihan tersebut? Tak lain tak bukan adalah para sales promotion girl (SPG) dari agen pemegang merek (APM) kendaraan yang ikut berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif tersebut.
Bermodalkan Cantik Saja, Tak Cukup Untuk Menjadi SPG
Ratusan SPG pun bersaing untuk memperebutkan mahkota Miss Auto Show. dan bagi para SPG yang menginginkan titel terbaik tersebut, maka merekan tidak bisa hanya mengandalkan kecantikan. Ada banyak aspek lain yang harus dikuasai, salah satunya pengetahuan mengenai produk kendaraan yang dikawalnya.

“Saya harus memiliki pengetahuan tentang dunia automotif, khususnya produk-produk yang ditampilkan di booth,” ungkap Teresa Felicia, salah seorang peserta ‘Miss Auto Show’ dari Hino.

Menurut perempuan berparas manis itu, penilaian lain yang tidak kalah penting adalah perilaku. Hal ini terkait dengan bagaimana interaksi para SPG dengan pengunjung.

“Sebelum ditunjuk mewakili APM, ada seleksi terlebih dahulu, baru diajukan sebagai peserta Miss Auto Show GIIAS 2015,” ungkap mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta itu.

Menurut Tere, sapaan akrabnya, bisa terpilih sebagai peserta Miss Auto Show GIIAS merupakan salah satu kebanggaannya. Ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti Miss Auto Sow.

Perempuan berusia 22 tahun itu berharap mahkota Miss Auto Show 2015 dipasang di kepalanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Jakarta – Dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Tarif atas Penerimaan Negara ...