Home > Ragam Berita > Sejak Diketahui Keberadaannya, Tuhan Kini Jadi Buruan Media

Sejak Diketahui Keberadaannya, Tuhan Kini Jadi Buruan Media

Jakarta – Tuhan, seorang tukang kayu asal Banyuwangi, Jawa Timur, mungkin tak pernah menyangka akan menjadi setenar ini. Hanya karena namanya yang unik tersebut, dirinya menjadi buruan media dalam sepekan belakangan ini. Wajahnya berkali-kali muncul di berbagai media, seperti televisi, media cetak, dan tentunya, media online.

Tuhan mengingat sepekan lalu, saat dia baru saja pulang kerja, beberapa kerabat mendatanginya dan mengabarkan bahwa ada wartawan yang mencarinya. Saat wartawan datang, Tuhan memang sedang bekerja di desa tetangga, menyelesaikan pesanan pintu dan daun jendela kayu.
Sejak Diketahui Keberadaannya, Tuhan Kini Jadi Buruan Media
“Saudara saya tanya, saya ada kasus apa kok sampai dicari-cari wartawan,” kata Tuhan di rumahnya, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Sabtu, 22 Agustus 2015.

Tuhan dan juga keluarga besarnya sempat ketakutan. Mereka takut telah berbuat sesuatu atau terlibat sebuah kegiatan yang melanggar hukum sehingga wartawan memburunya. Keesokan harinya, sejumlah wartawan kembali mendatangi rumahnya. Tuhan pun tak menyangka, ternyata para pemburu berita itu datang karena penasaran dengan namanya.

Asal-muasal hebohnya nama Tuhan ini bermula dari media sosial Facebook. Sepekan lalu salah seorang netizen mengunggah KTP dengan nama ‘Tuhan’. Foto tersebut diberi tambahan kalimat yang mengundang tawa sekaligus penasaran: “Teori Januari Christi terbantah… Tuhan ada di Banyuwangi!!”

Postingan itu akhirnya memang ramai di media sosial. Meski begitu suami Husnul Khotimah ini tak tahu persis mengapa baru kali ini namanya menyita perhatian khalayak. Siapa yang memotret KTP dan mengunggahnya di Facebook juga tak ia kenal. Hal tersebut dikarenakan lingkungan hidup Tuhan yang memang tak akrab dengan Internet. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Surat Warga Diminta Bayar Rp 100 Ribu Untuk Pengerukan Got di Sunter

Beredar Surat Warga Diminta Bayar Rp 100 Ribu Untuk Pengerukan Got di Sunter

Jakarta – Warga DKI Jakarta baru-baru ini dihebohkan dengan postingan sebuah surat edaran yang meminta ...