Home > Gaya Hidup > Tips Mencerahkan Kulit dengan Ramuan Tradisional

Tips Mencerahkan Kulit dengan Ramuan Tradisional

Jakarta – Indonesia dikenal memiliki berbagai rempah-rempah yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Salah satu rempah-rempah yang kaya manfaat tersebut adalah kunyit.

Kunyit lebih awam digunakan untuk bumbu masakan. Padahal, kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai ramuan untuk merawat kulit wajah.
Tips Mencerahkan Kulit dengan Ramuan Tradisional
Kunyit mengandung antiseptik, antiinflamasi, antioksidan, antipenuaan dan sifatnya membersihkan darah. Mengolahnya menjadi masker wajah bisa Anda lakukan, berikut cara dan khasiatnya bagi kecantikan.

1. Mencerahkan kulit
Kunyit mengandung kurkumin, yang merupakan antioksidan kuat yang juga membuat kunyit berwarna kuning. Zat tersebut bisa juga membantu mencerahkan kulit. Campur sejumput bubuk kunyit dan satu sendok makan madu. Aplikasikan saja ke wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Kulit pasti akan tampak cerah.

2. Mengatasi peradangan kulit
Sifat anti-inflamasi pada kurkumin juga berdampak menenangkan kondisi peradangan kulit, termasuk jerawat meradang dan kemerahan. Butlah campuran 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan 1/2 cangkir yogurt. Aplikasikan saja pada kulit yang mengalami peradangan.

3. Mengontrol produksi minyak
Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak, kunyit juga bisa jadi solusi. Buatlah campuran satu sendok teh bubuk kunyit, air dan perasan lemon. Setelah mengental jadikan saja masker wajah. Gunakan masker ini secara teratur, karena kunyit akan mengurangi kelebihan minyak atau sebum dari dalam pori-pori kulit.

Setelah mengetahui beberapa manfaat kunyi untuk mencerahkan kulit, apakah anda tertarik untuk mencobanya? (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mencegah Rambut Rontok Akibat Stres

Begini Cara Mencegah Rambut Rontok Akibat Stres

Jakarta ÔÇô Salah satu masalah yang paling ditakuti oleh wanita adalah kerontokan rambut, karena bagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis