Home > Gaya Hidup > Tips Membuat Warna Bibir Menjadi Merah Muda Dengan Cara Alami

Tips Membuat Warna Bibir Menjadi Merah Muda Dengan Cara Alami

Jakarta – Bibir yang cantik dengan warna alami tentunya akan membuat penampilan seseorang makin menarik.

Tips Membuat Warna Bibir Menjadi Merah Muda Dengan Cara Alami

Biasanya untuk mempercantik bibir, cara instan yang sering diambil adalah dengan memakai lipstik. Namun sekarang banyak beredar lipstik yang memakai bahan kimia berbahaya.

Lalu bagaimana membuat warna bibir merah muda yang mudah dan praktis secara alami tanpa lipstik? Berikut telah Harian Indo kumpulkan beberapa tips untuk mendapatkan bibir sehat berwarna pink secara alami.

Hindari Jilat Bibir
Mulai sekarang kurangi atau jangan lakukan jilat bibir sendiri. Bibir yang seringkali dijilati akan cepat kering dan berdampak pada bibir menjadi lebih pucat.

Konsumsi Jahe dengan Kuning Telur
Jahe di blender dan peras ambil airnya kemudian dicampur kuning telur serta aduk rata (dibuat minuman seperti stmj atau bandrek).

Nah, campuran air jahe dan kuning telur tersebut dikonsumsi setiap hari saat melakukan sarapan, makan siang, ataupun makan malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kunyit
Caranya, ambil 1 sdt bubuk kunyit lalu campur dengan 2 sdt susu.

Aduk kedua bahan hingga membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan ke bibir sebagai masker. (Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sebelum tidur.)

Gula
Untuk buat bibir sehat dan bebas dari masalah bibir pecah-pecah serta kering, cara pertama yakni memanfaatkan gula.

Gosokkan gula ke bibir Anda secara lembut hingga sel-sel mati di bibir mengelupas. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Makan Buah dan Sayur
Cobalah untuk memperbanyak makan buah dan sayur. Disarankan untuk makan buah yang kaya vitamin C misalnya saja tomat, strawberry, dan jeruk.

Jeruk Nipis dan Madu
Gunakan madu sebagai masker bibir. Campurkan 1 sdm madu, 2 sdm gula dan 1 sdm minyak zaitun aduk hingga rata.

Jika gula sudah larut, gunakan sebagai masker bibir. Oleskan secara lembut ke bibir Anda lalu diamkan sekitar 20 – 30 menit. Jika sudah, bersihkan masker dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setidaknya dua hari sekali.

Kelopak Mawar
Caranya, ambil beberapa kelopak mawar lalu rendam dalam susu selama kurang lebih setengah jam.

Setelah itu, tambahkan sedikit madu lalu campur ketiga bahan hingga membentuk pasta. Gosokkan atau pijat lembut pasta di bibir Anda selama kurang lebih 5 menit. Diamkan 20 – 25 menit lalu bilas bibir dengan air dingin.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun dicampur dengan madu atau bisa juga gula lalu dioleskan pada bibir yang telah bersih dari lipstik, diamkan beberapa menit kemudian bilas bibir menggunakan air hingga bersih.

Terakhir, pastikan bahwa Anda tidak merokok, minum kopi, menjilat bibir, menggigit bibir saat tegang dan kontak langsung dengan paparan sinar Matahari. Selamat mencoba. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Manfaat Jambu Biji Bagi Daya Tahan Tubuh

Ini Manfaat Jambu Biji Bagi Daya Tahan Tubuh

Jakarta – Salah satu buah lokal Indonesia yang manfaatnya tidak kalah dengan buah impor adalah ...