Home > Ragam Berita > Awas, Beberapa Kawasan Ini Menjadi Target Penggusuran Ahok Berikutnya

Awas, Beberapa Kawasan Ini Menjadi Target Penggusuran Ahok Berikutnya

Jakarta – Setelah menyelesaikan penertiban pemukiman liar di bantaran kali Kampung Pulo, Pemprov DKI Jakarta pun memiliki sejumlah pemukiman warga yang akan menjadi target penertiban berikutnya.

Beberapa Kawasan Ini Menjadi Target Penggusuran Ahok Berikutnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kukuh Hadi Santoso, memberikan konfirmasi mengenai daerah apa saja yang akan menjadi target penertiban. Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, dan Taman BMW (Tanjung Priok, Jaksel).

“Setelah ini tentu saja Bukit Duri, dan kemungkinan Taman BMW,” kata dia kepada awak media (Rabu, 26/8/2015).

Meski demikian, Kukuh mengaku belum dapat memastikan waktu pelaksanaan penertiban di kedua lokasi tersebut. Ia berujar, kemungkinan besar tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, tepatnya selama 1-3 ke depan.

Sebab, kata dia, setiap penertiban yang dilakukan harus dibarengi dengan kompensasi berupa penyediaan tempat tinggal pengganti, dalam hal ini rumah susun.

“Kita harus mentaati protap tersebut. Itu sudah dinyatakan oleh pak Gubernur. Penertiban baru akan dilakukan setelah rusunnya siap,” ujar dia.

Baca juga:
Eky Pitung Ternyata Memiliki Banyak Anak Buah di Kampung Pulo
Anak Kampung Pulo Masih Sebut Jokowi Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Sebagai informasi, Bukit Duri merupakan permukiman warga yang juga berada di bantaran Kali Ciliwung. Seperti halnya Kampung Pulo, penertiban Kampung Pulo dilakukan dalam rangka menormalisasi Kali Ciliwing. Sedangkan, Taman BMW adalah lokasi yang direncanakan akan jadi tempat pembangunan stadion.

Pada Juni lalu, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) memenangkan banding yang diajukan terhadap putusan sebelumnya yang memenangkan. PT Buana Permata Hijau. Dengan demikian, sampai sejauh ini lahan di Taman BMW tercatat menjadi milik Pemprov DKI. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...