Home > Ragam Berita > Sebaiknya Nama Tuhan Diganti Riccardo

Sebaiknya Nama Tuhan Diganti Riccardo

Jakarta – Tukang Kayu asal Banyuwangi yang memiliki nama ‘Tuhan’ masih saja menjadi pembahasan media. Yang terbaru, Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menyarankan agar Tuhan mengganti namanya. Menurutnya, nama diberikan sebagai bentuk pengharapan bagi hidup di masa mendatang.
Sebaiknya Nama Tuhan Diganti Riccardo
Tak tanggung-tanggung, Saleh, yang juga merupakan Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN), mengeluarkan rekomendasi nama bagi Tuhan. Nama tersebut berarti “hebat” yang diambil dari tiga budaya.

“Kalau mau ganti, ganti sajalah kasih nama yang lebih baik, Rasyid itu dari bahasa Arab artinya hebat, kalau bahasa Inggrisnya Richard atau orang yang berkuasa, kalau latin Riccardo,” ungkap Saleh saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Rabu (26/8/2015).


Lainnya di Harian Indo:
Baru Tiba di Bali, Pemeran Elif Sudah Takjub dengan Keindahan Alam Pulau Dewata
Awas, Beberapa Kawasan Ini Menjadi Target Penggusuran Ahok Berikutnya

Soal pemberian nama, Saleh menyarankan agar para orangtua memilih kata-kata yang menyimpan harapan baik.

“Misalnya kalau Hidayat itu artinya memberi Hidayah ke orang lain, pencerahan atau memberi manfaat ke orang lain atau Rais sebagai pemimpin,” contohnya.

Pemberian nama Tuhan, lanjutnya, bisa menimbulkan anggapan negatif dari masyarakat. “Kalau Tuhan berharap jadi Tuhan, sesuatu yang menurut saya tidak pas, perlu dikritisi juga kenapa, apa targetnya, apa mencari sensasi?,” komentar Saleh. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...