Washington – Jika mendengar ada seorang pria yang menjadi hafiz, atau penghafal Al-Quran, terbaik di Indonesia, Malaysia, atau Timur Tengah, mungkin anda akan merasa bahwa hal tersebut biasa saja. Karena memang penilaian atau pemilihan hafiz terbaik tersebut sudah biasa terjadi di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Bahkan, di Indonesia sendiri sampai ada acara reality show tentang pemilihan seorang Hafiz.
Bukan dari Arab, Hafiz Qur'an Terbaik Justru Diperoleh Oleh Pemuda Amerika Serikat
Namun hal ini akan menjadi luar biasa jika penghafal Al – Qur’an atau Hafiz tersebut adalah seorang bocah yang bukan berasal dari negara yang mayoritas penduduknya memeluk beragama Islam.

Inilah yang saat ini dirasakan oleh pemuda tampan asal USA ( Amerika Serikat ) yang mana pemuda ini tumbuh dilingkungan yang mayoritas bukan pemeluk Agama Islam. Namun uniknya pemuda yang masih berusia 14 tahun ini sudah bisa membuktikan diri sebagai seorang Hafiz.

Hamzah Alhabashy itulah nama pemuda penghafal Qur’an asal Amerika Serikat ini yang telah resmi mendapatkan gelar Hafiz Qur’an terbaik yang di adakan di Dubai pada 2015, Kini Hamzah Alhabashy mulai dikenal banyak orang di dunia. Videonya pun kini ramai di perbincangan banyak netizen setelah Video dirinya diunggah oleh pemilik akun “Ahmad Hayadin Salafi”.

Suara Hamzah Alhabashy ketika membaca Ayat – Ayat Suci Al-Qur’an begitu merdu dan sangat fasih, tak aneh bila video rekaman ini mendapatkan banyak pujian dari para netizen.

Berikut Video Hamzah Alhabashy saat membacakan Ayat – Ayat Suci Al-Qur’an yang bisa membuat hati menjadi tenang.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)