Home > Ragam Berita > Waspada! Indomie Goreng Palsu Telah Beredar di Pasaran

Waspada! Indomie Goreng Palsu Telah Beredar di Pasaran

Jakarta – Belakangan ini tersebar berita mengenai peredaran Indomie Goreng palsu di media sosial. Bahkan, seorang netizen mengangkat isu ini pun sempat mengunggah foto yang menunjukan dua kemasan Indomie gorang yang dinilainya memiliki kemasan yang berbeda, urutan bumbunya berbeda, dan setelah dimakan, memiliki rasa yang berbeda pula.
Waspada! Indomie Goreng Palsu Telah Beredar di Pasaran
Terkait isu ini, Indofood, selaku perusahaan yang memproduksi Indomie, pun angkat bicara. Mereka mengatakan bahwa isu mengenai peredaran Indomie Goreng palsu itu tidaklah benar.

“Itu tidak benar itu, sudah ada klarifikasi juga dari akun facebook-nya itu. Kan mesin itu kan suka beda variasinya kan, tapi itu memang produksi kami jadi enggak palsu,” ujar General Manager Corporate Communication PT.Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (26/8/2015).


Baca juga
Perajin Tempe Terancam Bangkrut Akibat Imbas Pelemahan Rupiah
Awas, Beberapa Kawasan Ini Menjadi Target Penggusuran Ahok Berikutnya

Menurut Stefanus, mesin produksi di Indofood memang memiliki variasi yang berbeda-beda sehingga menyebabkan adanya perbedaan dalam pencetakan kemasan Indomie. Hal itu menurutnya, juga yang menyebabkan urutan bumbu pada Indomie menjadi berbeda-beda.

“Jadi itu produk kami. Kalau berbeda memang ya karena biasa kan ada varian, atau lain produksi, jadi mungkin cap nya enggak sama. Biasa lah. Termasuk soal itu juga (perbedaan letak bumbu),” katanya.

Sementara itu, mengenai rasa yang berbeda di antara kedua Indomie Goreng tersebut, Stefanus menduga hal itu hanya persepsi dari konsumen saja. Pasalnya, konsumen tersebut membeli Indomie dari dua tempat yang berbeda.

“Mungkin itu konsumennya punya persepsi saja karena yang satu beli minimarket dan satu lagi beli di warung terus rasanya beda, ya biasa lah anak-anak, netizen, jadi konfirm isu itu tidak benar,” ucap Stefanus menegaskan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh pihak otoritas ...