Home > Hiburan > Selebriti Berikut Ini Tak Pantas Jadi Panutan Anak-Anak

Selebriti Berikut Ini Tak Pantas Jadi Panutan Anak-Anak

California – Ketika anak-anak tumbuh remaja, mereka memerlukan sesosok panutan untuk dijadikan contoh dalam membentuk kepribadian mereka. Panutan tersebut bisa berasal dari dalam keluarganya, seperti misalnya orangtua dan kakaknya, atau bisa juga berasal dari luar lingkungan keluarga.

Selebriti Berikut Ini Tak Pantas Jadi Panutan Anal-Anak

Miley Cyrus dan Kim Kardashian (2 kiri) tidak disukai banyak orangtua, sementara Beyonce dan Kate Middleton (2 kanan) merupakan dua nama yang dianggap layak jadi panutan

Salah satu subyek yang bisa menjadi sumber panutan anak-anak adalah para selebriti dan public figure yang muncul di televisi dan film-film layar lebar. Sayangnya, saat ini, tak semua selebriti dapat menjadi panutan bagi anak-anak.

Berdasarkan survei oleh vouchercloud.com terhadap 2.287 orangtua di Inggris yang memiliki anak di bawah usia sepuluh tahun, ditemukan beberapa nama selebriti yang dianggap cocok hingga tak cocok untuk menjadi panutan bagi anak-anak mereka.


Baca juga
Dua Member HKT48 Siap Rilis Photobook Ber-Bikini
Tertarik Ikut Audisi Menjadi Personel Baru Cherrybelle? Ini Syaratnya

Semua orangtua awalnya diberi pertnyaan yang sama yaitu, “Apakah ada selebriti yang Anda benci saat anak Anda mengidolakannya?” Ternyata 78 persen responden dengan mantap menjawab “Miley Cyrus”.

Pada posisi kedua, Nicki Minaj dipilih sebanyak 54 persen responden sebagai contoh panutan yang buruk. Dilanjutkan di peringkat ketiga Kim Kardashian (43 persen), Kristen Stewart (36 persen) dan Rihanna (34 persen) yang menempati peringkat keempat dan kelima sebagai publik figur yang tidak disukai para orangtua.

Sebenarnya, terdapat benang merah pada lima sosok selebriti yang dianggap sebagai panutan buruk bagi anak-anak, versi orangtua di Inggris tersebut. Benang merah tersebut adalah mereka sama-sama gemar berbusana terbuka dan membuat berita sensasional.

Selebriti Berikut Ini Tak Pantas Jadi Panutan Anal-Anak

Tiga nama selebriti pria yang dianggap orangtua Inggris dapat memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak mereka

Bila hasil penelitian tadi membahas tentang perempuan, maka untuk selebriti pria yang dianggap sebagai panutan buruk ada Kanye West pada peringkat pertama (56 persen), disusul oleh Justin Bieber (55 persen), Zayn Malik (41 persen), Shia LaBeouf (38 persen), dan Joey Essex (25 persen).

Ketika berbicara mengenai alasan tidak menyukai selebriti pria tersebut, kebanyakan orangtua menjawab, “Saya tak ingin anak-anak saya masuk penjara seperti mereka.”

Sedangkan untuk selebriti wanita yang dianggap orangtua layak untuk menjadi panutan oleh anak-anaknya adalah Kate Middleton, Michelle Keegan (selebriti Inggris), Taylor Swift, Beyonce, dan Angelina Jolie. Untuk selebriti pria, para orangtua memilih Ed Sheeran, Harry Styles, Lewis Hamilton (pembalap), James Corden (pelawak Inggris), dan Justin Timberlake. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Kekasih Awkarin Meninggal Dunia. Bunuh Diri?

Mantan Kekasih Awkarin Meninggal Dunia. Bunuh Diri?

Jakarta – Awkarin yang terkenal lewat akun Instagramnya @awkarin, sedang berduka setelah mantan kekasihnya, Oka ...