Home > Ragam Berita > Ditantang Ahmad Dhani Berantas Macet, Ini Jawaban Ahok

Ditantang Ahmad Dhani Berantas Macet, Ini Jawaban Ahok

Jakarta – Belum lama ini musisi Ahmad Dhani sempat ngomel-ngomel ke Basuki Tjahaja Purnama lewat media sosia Twitter. Pentolan Dewa 19 tersebut menantang Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok untuk segera menyelesaikan kemacetan Jakarta, khususnya di Tol TB Simatupang.

Ditantang Ahmad Dhani Berantas Macet, Ini Jawaban Ahok

Menanggapi tantangan Dhani, Ahok pun langsung menjawab. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Propinsi DKI siap menyelesaikan kemacetan, tak hanya di Jalan Tol TB Simatupang, tapi setiap ruas jalan di Jakarta.

Saat dijumpai tim Harian Indo (Kamis, 27/8/2015), Caranya, dengan melaksanakan setiap rencana proyek pembenahan transportasi yang tak pernah benar-benar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI sebelumnya.

Beberapa proyek itu antara lain proyek pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), koridor layang busway, serta penambahan jumlah ruas jalan melalui proyek pembangunan 6 ruas tol dalam kota.

“Proyek-proyek itu saya timpa (kerjakan) sekaligus,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 27 Agustus 2015.

Pengerjaan keseluruhan proyek tersebut secara sekaligus memerlukan waktu karena pemerintahan-pemerintahan sebelumnya tidak berani melaksanakannya karena takut elektabilitasnya menurun akibat pengerjaan proyek pasti menimbulkan kemacetan yang pada akhirnya kemudian menimbulkan pula suara protes dari warga seperti yang baru dilakukan Ahmad Dhani.

Ahok menyatakan ia tak memedulikan elektabilitas atau banyaknya suara protes. Setelah seluruh proyek pembenahan transportasi itu selesai, kemacetan Jakarta dipastikan akan berkurang secara drastis.

Seluruh warga Jakarta, termasuk Ahmad Dhani, akan menikmati buah manis dari pengorbanan yang harus mereka derita selama pengerjaan proyek-pembenahan transportasi dilaksanakan secara sekaligus.

“Makanya sekarang, macet, macet sekalian deh. Tapi nanti yang penting ada 1 jalur busway yang steril, ada MRT, ada LRT, semua lagi saya kerjain,” kata Ahok. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pentolan Saracen Tak Berhenti Lemparkan Senyum Saat Ditanya Wartawan

Pentolan Saracen Tak Berhenti Lemparkan Senyum Saat Ditanya Wartawan

Jakarta – Hasil perkembangan pemeriksaan polisi terhadap ketua Saracen, Jasriadi berujung pada dibawanya Jasriadi ke ...