Home > Teknologi > Wander Disebut Sebagai Game Terburuk di PlayStation 4

Wander Disebut Sebagai Game Terburuk di PlayStation 4

Melbourne – Saat ini PlayStation 4 bisa dibilang sebagai konsol game berteknologi tercanggih, namun ternyata masih ada game yang dianggap tidak pantas untuk dirilis di konsol besutan Sony ini.

Wander Disebut Sebagai Game Terburuk di PlayStation 4

Berdasarkan kabar yang beredar, di antara sekian banyak game berkualitas yang telah dan akan dirilis untuk PS4, terdapat satu judul game yang dijuluki sebagai ‘worst PS4 game ever’.

Adalah Wander, game bergenre Massively Multiplayer Online Game (MMORPG) yang dikembangkan oleh seorang desainer asal Australia bernama Loki Davidson. Sayangnya, game ini mendapatkan review sangat rendah dari Push Square, yakni hanya mendapatkan skor 4 dari 10.

Sejatinya gameplay dari Wander tidak begitu buruk, justru sangat menarik dan interaktif. Game ini berlokasi di sebuah setting bernuansa fantasi layaknya game MMORPG lainnya.

Di game ini, para pemain harus mengontrol karakter shapeshifters untuk bertualang mengelilingi hutan yang berada di sebuah pulau. Para shapeshifters pun harus melakukan eksplorasi area baru secara kooperatif untuk melanjutkan progress cerita.

Namun, mengapa game ini dinilai buruk? Berdasarkan informasi yang dilansir Kotaku, Kamis (27/8/2015), terdapat sebuah video gameplay Wander yang tengah dimainkan salah satu seorang gamer.

Di sepanjang permainan, game itu dipenuhi dengan bug. Seperti karakter yang bisa menembus lewat objek batu, bisa melayang, serta masih banyak cacat lain yang sangat buruk untuk kelas PS4.

Wander pertama kali dirilis pada 4 Juni 2014 dengan menggunakan engine grafis Cryengine, mesin serupa yang digunakan pada game Far Cry. Namun, meskipun menggunakan Cryengine, game ini tetap tidak bisa tampil secara maksimal.

Selain dirilis untuk PS4, Wander rupanya juga hadir untuk PC. Serupa dengan versi konsol PS4, Wander versi PC ternyata juga mendapatkan respon negatif.

Berikut sekilas gameplay dari Wander di PlayStation 4.

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Jakarta – Acara Debat Cagub DKI Jakarta yang diagendakan oleh KPU DKI Jakarta akhirnya digelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis