Home > Ragam Berita > Anton Medan, Sosok Berpengaruh Yang Ada Dibelakang Ahok

Anton Medan, Sosok Berpengaruh Yang Ada Dibelakang Ahok

Jakarta – Mantan preman yang telah tobat dan beralih menjadi ustad, Anton Medan, terlibat keributan dengan Lieus Suungkarisma. Peristiwa ini terjadi usai Lieus mengkritisi kebijakan Gubernur Ahok di stasiun Jak TV. Baik Lieus dan Anton menjadi narasumber dalam sebuah acara Jak TV.

Anton Medan, Sosok Berpengaruh Yang Ada Dibelakang Ahok

Keributan tersebut terjadi dalam acara talkshow Ping Pong yang tayang tiap Senin malam. Tidak puas dengan cara yang ditempuh Ahok dalam menggusur perumahan Kampung Pulo, Jakarta Selata, Lieus Sungkarisma menyebut mantan Bupati Belitung Timur tidak menganggap warga yang akan digusur kemudian direlokasi tidak ada artinya.

Anton Medan yang awalnya tenang, tersulut amarahanya tatkala Lieus Sungkarisma menunjuk-nunjuk dengan tangan kirinya. Anton Medan kemudian meminta Lieus untuk tidak menunjuknya.

“Emang ini personal. Rakyat yang marah nanti bukan karena kebijaksanaan Ahok. Semua senang kebijaksanaan Ahok tapi rakyat marah dan benci… Dicatat nih Pak Anton. Pak Anton gak bisa lindungi Ahok karena kalau rakyat marah,” ujar Lieus seraya tangan kirinya menunjuk Anton Medan.

Belum selesai berbicara, Anton Medan kemudian memotong omongan Lieus. Dengan nada kesal, pria yang sekarang dikenal sebagai ustad tersebut mengancam Lieus untuk tidak menunjuk-nunjuk dirinya.

“Kamu boleh ngomong tapi jangan nunjuk kamu. Jangan pakai tunjuk,” hardik Anton Medan.

“Kenapa?” tanya Lieus memelankan suaranya.


Baca juga:

Kalau Ahok Dicap Gubernur Kafir, Ali Sadikin Disebut Gubernur Maksiat Karena Legalkan Perjudian
Walaupun Non Muslim, Ahok Menghormati Dan Mengagumi Nabi Muhammad

“Diam lu. Lu ngomong boleh? Lu tau gua siapa? Anton Medan. Lu tadi bilang gua uztad. Lu minta maaf ga lu? Kurang ajar lu.”

Ini bukanlah kali pertama Anton Medan bela Ahok. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Diminta Berikan Beasiswa Kepada Anak Polisi Yang Gugur Saat Bertugas

Kapolri Diminta Berikan Beasiswa Kepada Anak Polisi Yang Gugur Saat Bertugas

Medan – Aiptu Martua Sigalingging yang tewas saat bertugas jaga di pos Mapolda Sumatera Utara ...