Home > Gaya Hidup > Apa Hukum Dalam Islam Jika Perempuan Melakukan Masturbasi ?

Apa Hukum Dalam Islam Jika Perempuan Melakukan Masturbasi ?

Jakarta – Dalam ajaran Islam, masturbasi pada dasarnya sudah jelas dilarang, sesuai dengan firman Allah dalam surat al-Mukminun dan al-Ma’arij bahwa seorang mukmin hanya menyalurkan syahwat kepada pasangannya yang sah (bukan dengan cara yang lain). Siapa yang menyalurkan dengan cara lain berarti melampaui batas. Karena itu para ulama menegaskan bahwa hukum masturbasi baik bagi laki-laki maupun wanita hukumnya haram.

Apa Hukumnya Jika Perempuan Melakukan Masturbasi ?

Namun bagaimana jika seorang perempuan ditinggal pergi sang suami bekerja, di luar kota atau ke tempat yang jauh? Karena desakan syahwat lalu bermasturbasi? Berdosakah dia?

Dalam kondisi tertentu saat gejolak nafsu memburu, sementara penyaluran dengan cara yang halal sulit untuk dilakukan. Di lain sisi faktor yang bisa mengantarkan kepada zina begitu kuat, maka dalam kondisi demikian sebagian Imam Ahmad seperti disebutkan dalam sebuah riwayat membolehkan dengan alasan irtikab akhaffu adh-dhararayn (memilih mudharrat yang paling ringan dari dua mudharrat yang ada). Yakni untuk menjaga diri dari perbuatan zina saat faktor-faktornya sangat kuat.

Hanya saja, untuk mengurangi gejolak nafsu yang besar ada beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan:

1. memperbanyak puasa sunnah.

2. berteman dengan wanita salihah

3. menjauhi hal-hal yang bisa membangkitkan syahwat. seperti menonton film percintaan, sinetron asmara, majalah vulgar, dst.

4. memperbanyak zikir dan tilawah Alquran

5. menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas kebaikan. Wallahu alam.

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sebaiknya Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas, Ini Sebabnya

Sebaiknya Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas, Ini Sebabnya

Jakarta – Bila Anda sering menggunakan angkutan pesawat terbang, sebaiknya tidak tidur dulu saat pesawat ...