Home > Gaya Hidup > Kepala Warga Beijing Ditumbuhi Tanaman

Kepala Warga Beijing Ditumbuhi Tanaman

Beijing – Belakangan ini, pemandangan aneh kerap terlihat di Ibukota Tiongkok, Beijing. Kepala dari ratusan warga Beijing tampak ditumbuhi oleh tanaman.
Kepala Warga Beijing Ditumbuhi Tanaman
Baik itu pria dewasa, anak-anak, ibu-ibu yang belanja di mal, nampak begitu aneh karena dari tubuhnya muncul tanaman. Tanaman yang tumbuh di kepala mereka ada yang panjang dengan daun lebar, ada pula yang masih kecil serta kuncupnya belum mengembang.

Setelah diusut lebih jauh, ternyata ini bukanlah sebuah fenomena alam. Tanaman yang ada di kepala warga Beijing tersebut hanyalah aksesori plastik.
Kepala Warga Tiongkok Mulai Ditumbuhi Tanaman
Seperti dilansir dari Shanghaiist (Jumat, 28/8/2015), memasang tanaman di kepala ternyata sedang tren di Beijing selama sebulan terakhir. Beberapa media setempat mengatakan warga mulai membeli tanaman plastik itu setelah serial animasi berjudul ‘Kambing Baik dan Serigala Jahat’ menjadi semakin populer di televisi.

Dalam serial tersebut, terdapat karakter hewan yang punya tumbuhan di kepalanya. Dengan popularitas yang semakin meroket, muncullah pedagang-pedagang yang menjual aksesori berbentuk tanaman yang bisa dipasangkan di kepala. Dan ternyata aksesori tersebut menjadi tren.
Kepala Warga Beijing Ditumbuhi Tanaman
Di kawasan wisata, misalnya Taman Beihai, Houhai, dan pasar-pasar, tanaman palsu untuk dipakai di kepala ini dijual bebas. Harganya pun sangat murah, yakni setara dengan Rp 1.800.

Meski secara umum tren tanaman di kepala ini muncul akibat serial animasi ‘Kambing Baik dan Serigala Jahat’, ada juga pihak-pihak yang mengatakan bahwa ini adalah bentuk protes warga Beijing terhadap polusi udara yang semakin mengerikan di kota metropolitan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, 78 Persen Wanita Ingin Bercinta Pada Malam Hari

Penelitian, 78 Persen Wanita Ingin Bercinta Pada Malam Hari

JAKARTA – Survei terbaru yang dilakukan oleh situs Sleepcupid menyatakan bahwa, malam hari merupakan waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis