Home > Ragam Berita > PKS Katakan Nama Saiton Tak Banggakan Keluarga

PKS Katakan Nama Saiton Tak Banggakan Keluarga

Jakarta – Setelah dihebohkan dengan seorang tukang kayu asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang memiliki nama ‘Tuhan’, kini masyarakat Indonesia kembali ramai membahas soerang pria bernama Saiton yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan.

PKS Katakan Nama Saiton Tak Banggakan Keluarga

Saiton, dan keluarganya

Kabar mengenai dua nama itu, ternyata sampai juga di telinga Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, khusus untuk Saiton, dia menganggap nama tersebut tidak bisa membuat keluarga dan lingkungan sekitarnya bangga dengan keberadaan Saiton.

“Iya diganti (namanya) dan anak-anak tidak bangga dengan nama Saiton, tetangga juga tidak bangga,” kata Hidayat saat ditemui oleh wartawan, Kamis (27/8).

Menurut Hidayat, dalam dunia Islam sudah sepatutnya setiap orangtua memberikan nama kepada anaknya yang mengandung arti baik. “Memang negara tidak ada aturan khusus tapi Islam ada aturan nama yang mencerminkan tentang kebaikan, cita-cita untuk mencerminkan sesuatu yang baik,” katanya.


Berita terkait
Bagaimana Menurut Syariat Islam Terkait Nama Tuhan dan Saiton?
Walau Tak Melanggar Syariat, MUI Sarankan Nama Tuhan Diganti

Politikus Senior Partai Keadilan Sejahtera itu pun menjelaskan bahwa nama seseorang dapat mencerminkan jati diri seseorang. Sehingga, kata dia, ada baiknya Tuhan dan Saiton berganti nama. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Video Saat Jonru Diusir Oleh Warga NTT

Inilah Video Saat Jonru Diusir Oleh Warga NTT

Jakarta – Jonru Ginting yang dikenal dengan pernyataan-pernyataannya yang selalu mengundang kontroversial sepertinya kena batunya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis