Home > Hiburan > Zedd Tuding One Direction Jiplak Karyanya

Zedd Tuding One Direction Jiplak Karyanya

Los Angeles – DJ Zedd, atau yang biasa disebut dengan Zedd saja, belum lama ini menuding One Direction telah menjiplak karyanya. Zedd mengklaim bahwa lagu boyband asal Inggris tersebut, yang berjudul Drag Me Down memiliki banyak kemiripan dengan lagunya.
Zedd Tuding One Direction Jiplak Karyanya
Zedd menuduh One Direction telah mencuri mentah-mentah beberapa ‘part’ dari lagunya yang berjudul True Colors. Lewat akun Instagram-nya, DJ berusia 25 tahun itu menunjukkan kesamaan antara Drag Me Down dengan True Colors.

Seperti dilansir aceshowbiz.com, video di Instagram Zedd menampilkan cuplikan lagu True Colors dan bagian awal Drag Me Down, yang memang terdengar mirip. Meski tidak menulis komentar apa pun, DJ Rusia-Jerman itu membubuhkan emoticon terkejut.

Zedd tak memberikan komentar apapun, seolah memberikan kesempatan kepada para followernya untuk menilai sendiri kemiripan di antara kedua lagu tersebut.

Lagu True Colors muncul dalam album terbarunya dengan judul yang sama yang dirilis bulan Mei silam, atau dua bulan sebelum One Direction merilis single Drag Me Down.

Tentu saja para Directioners penggemar One Direction membela Harry Styles dan kawan-kawannya dari tudingan Zedd. Mereka berpendapat bahwa kesamaan antara lagu Zedd dan One Direction tidak cukup untuk diklaim sebagai plagiarisme.

Tuduhan melakukan plagiarisme bukan pertama kalinya dialami oleh One Direction. Sebelumnya mereka juga pernah dituduh menyontek beberapa lagu.

Salah satu hitnya, yakni Steal My Girl dianggap meniru lagu Its Not Your Fault dari New Found Glory. Lagu Best Song Ever juga disebut-sebut mirip lagu Baba O’Riley milik band lawas The Who. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Jakarta – Kekayaan yang dimiliki oleh Bill Gates, sang pendiri Microsoft, ini tentu sudah tak ...