Home > Olahraga > Bukan Rossi, Marquez Lebih Waspada Kecepatan Lorenzo di GP Inggris

Bukan Rossi, Marquez Lebih Waspada Kecepatan Lorenzo di GP Inggris

Silverstone – Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa rival terberatnya pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone adalah Jorge Lorenzo. Hal ini diutarakannya setelah Lorenzo jadi pembalap tercepat di FP2 (Free Practice 2), sementara Marquez hanya di urutan kedua. Meski demikian, sang juara bertahan MotoGP tersebut juga tak memungkiri bahwa Dani Pedrosa dan Valentino Rossi masih berpotensi menjadi ancaman bagi dirinya.
Bukan Rossi, Marquez Lebih Waspada Kecepatan Lorenzo di GP Inggris
Perbedaan Marc Marquez dengan Lorenzo ada di kisaran 0,033 detik di FP2. Melihat hal ini, pembalap berjuluk Baby Alien ini masih yakin dirinya bakal kembali terlibat perang sengit dengan sesama pembalap Spanyol. Pasalnya dalam dua musim terakhir, Marquez dan Lorenzo selalu bertarung dan bergantian menjuarai GP Inggris.

Marquez menyebut, “Persaingan saat balapan? Kita lihat saja, tapi saat ini, yang tergambar di depan mata adalah rivalitas yang seperti ini (di FP2). Kita simak apakah Jorge bisa meningkatkan kecepatan; dan tentu saja kami akan berusaha melakukan hal serupa. Tapi, secara umum, saya dan Jorge yang akan berduel di urutan teratas.”

“Hanya, kita tidak bisa melupakan Dani (Pedrosa) yang tidak terlalu buruk (urutan empat). Valentino Rossi (di urutan 10) juga pastinya akan bangkit dan bersaing di papan atas. Saat ini, ia agak jauh tertinggal, tetapi pada Minggu mendatang, saya pikir akan terjadi race yang ketat.”


Simak juga
Prediksi Real Madrid vs Real Betis, Liga Spanyol 30 Agustus 2015
Prediksi Barcelona vs Malaga, Liga Spanyol 30 Agustus 2015

Marquez saat ini tertinggal 52 angka di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Satu-satunya jalan agar dirinya bisa menjuarai musim 2015-2016 adalah dengan merebut semua kemenangan di tujuh race tersisa dan berharap dua pembalap Yamaha terpeleset dari lintasan balap.

“Saat ini, perasaan saya mirip seperti musim lalu. Kami berusaha untuk berkembang terutama, ketika keluar dari tikungan yang menjadi masalah besar. Tapi saya merasa baik, ritme motor tidak terlalu buruk. Di Brno, ketika ban menipis, saya kesulitan menjaga ritme, tetapi di sini (Silverstone), saya bisa mengendalikan ritme lebih baik kala kasus yang sama menimpa.” terang Marquez. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...