Home > Ragam Berita > Ahok Ancam akan Menangkap Perokok yang Mengusir Elysabeth Di J.co Lippo Mall Pluit

Ahok Ancam akan Menangkap Perokok yang Mengusir Elysabeth Di J.co Lippo Mall Pluit

Jakarta – Belakangan ini, sedang ramai diberitakan tentang seorang ibu yang membuat petisi untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. Petisi tersebut dibuatnya untuk mempertanyakan tentang penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) 88 tahun 2010 tentang kawasan dilarang merokok.
Ahok Ancam akan Menangkap Perokok yang Mengusir Elysabeth Di J.co Lippo Mall Pluit
Ibu yang di saat kejadian membawa bayi tersebut telah diusir dengan kasar oleh seorang pria yang hendak merokok di kafe J.Co Lippo Mall Pluit. Selain Ahok, produsen makanan jenis donat tersebut dan pihak mal juga dipetisi.

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media, Ahok mengancam akan mencabut sertifikat layak fungsi (SLF) Lippo Mall Pluit, Jakarta Utara, karena masih membiarkan pengunjung mal bebas merokok di kafe.

“Memang di mal itu enggak boleh merokok. Kami (bisa) cabut SLF (sertifikat layak fungsi) nya,” kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (28/8).

Tak hanya itu, Ahok juga meminta perokok yang berbuat tak senonoh itu ditangkap.

“Makanya nanti kami tangkap,” tegasnya.

Ibu Elysabeth sebelumnya ditegur oleh manajemen J.Co di Lippo Mall Pluit karena ada orang yang hendak merokok di tempat tersebut. Padahal, saat itu dia sedang bersama bayinya yang lagi tidur.

Dalam petisinya, Elysabeth mengaku diusir secara halus oleh seseorang yang hendak merokok. Ketika Elysabeth menolak, dia malah dicaci maki oleh orang tersebut. Adanya keributan memancing manajemen JCo untuk datang melerai. Elysabeth merasa tidak adil karena telah membeli minuman dan sedang duduk bersama bayinya.

Adapun kebijakan Kawasan Dilarang Merokok (KDM) telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 75 Tahun 2005, serta Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2010 tentang Kawasan Dilarang Merokok.

Kemudian, ada pula Pergub Nomor 50 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembinaan, Pengawasan, Penegakan Hukum Kawasan Dilarang Merokok. Kawasan dilarang merokok berdasarkan peraturan tersebut adalah kawasan fasilitas kesehatan, gedung pemerintahan, tempat ibadah, instansi pendidikan, tempat kerja, tempat umum, dan angkutan umum. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis