Home > Ragam Berita > Film Tentang Nabi Muhammad Yang Tayang Di Iran Menelan Biaya Hingga Rp 560 Miliar

Film Tentang Nabi Muhammad Yang Tayang Di Iran Menelan Biaya Hingga Rp 560 Miliar

Teheran – Film tentang Nabi Muhammad dengan budget termahal akan dirilis oleh Iran.

Film Tentang Nabi Muhammad Yang Tayang Di Iran Menelan Biaya Hingga Rp 560 Miliar

Film dengan berbiaya Rp 560 miliar dengan judul Muhammad ini mengisahkan kehidupan awal Nabi Muhammad. Film ini pun mendapatkan banyak pujian dari seantero Negeri Mullah. Sebagian dana pembuatan film ini didanai ileh pemerintah Iran dan memakan waktu tujuh tahun dalam proses pembuatannya.

Dalam sebuah jumpa pers, Majidi mengatakan ide untuk membuat film ini muncul delapan tahun lalu saat sejumlah media Denmark menerbitkan gambar kartun menghina nabi. Dengan film Muhammad ini, yang rencananya akan menjadi trilogi, Majidi ingin menggambarkan citra Islam yang baik yang belakangan ini diselewengkan oleh kaum ekstremis.

“Sayangnya saat ini Islam digambarkan sebagai agama radikal dan kejam,” kata dia di Montreal saat penayangan perdana film ini di luar negeri, seperti dilansir dari Business Insider (Jumat ,28/8/2015).

“Tindakan terorisme barbar yang dilakukan oleh kelompok teroris dengan membawa nama Islam sama sekali tidak ada hubungannya dengan Islam,” kata dia merujuk kekejaman kelompok Nagara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Islam adalah agama damai, bersahabat, dan cinta. Saya mencoba menunjukkan ini dalam film Muhammad,” ucap Majidi.


Baca juga:

Kenaikan Dolar adalah Berkah Bagi Pengrajin dan Eksportir Mebel
Ahok Ancam akan Menangkap Perokok yang Mengusir Elysabeth Di J.co Lippo Mall Pluit

Dalam film ini juga diperlihatkan adegan ketika pasukan gajah dikalahkan oleh burung ababil saat menyerang Kota Suci Makkah. Dan ada adegan ketika nabi masih bocah mampu menyembuhkan pengasuhnya hanya dengan sentuhan.

“Film ini sangat menyentuh,” kata Mahsa Rasoulzadeh, 40 tahun, yang sudah menonton bersama ibunya dan putrinya di bioskop Kourosh, Teheran. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis