Home > Gaya Hidup > Suka Kencing Sambil Berdiri? Hati-hati Anda Rawan Penyakit Ini

Suka Kencing Sambil Berdiri? Hati-hati Anda Rawan Penyakit Ini

Jakarta – Bagi kaum laki-laki, kencing sambil berdiri merupakan sebuah kegiatan yang sangat lumrah yang bahkan mungkin sudah dilakukan setiap harinya.
Suka Kencing Sambil Berdiri? Hati-hati Anda Rawan Penyakit Ini
Di toilet mana pun, termasuk di pusat perbelanjaan macam mal hingga di tempat umum lainnya sampai terminal sekalipun, kita menemukan toilet khusus untuk kencing laki-laki pasti posisinya menggantung (urinal) dan membuat kaum lelaki melakukan kencing dengan berdiri.

Namun tahukah anda bahwa kebiasaan yang dianggap sangat normal ini ternyata dapat menganggu kesehatan? Berikut Penjelasannya.

Kencing berdiri bisa menyebabkan berbagai masalah dalam tubuh kita? Salah satunya kencing batu.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama penyakit yang satu ini, salah satu penyebabnya bisa saja karena cara kencing Anda yang salah.

Saat Anda kencing berdiri, terjadi stasis atau pengendapan air seni Anda di dalam kandung kemih yang menyebabkan konsentratnya mengendap dan membuat endapannya mulai tersusun untuk membentuk batu kandung kemih.


Simak juga
Agar Tidak Berzinah, di Kota Ini Ada Pemisahan Pria dan Wanita
Obat Paling Manjur untuk Atasi Penyakit Kanker Bernama Harapan

Disini sedikit penjelasan cara kencing yang baik yaitu cara kencing dengan cara duduk atau lebih tepatnya dengan cara jongkok.

Kenapa harus jongkok? Ini dia penjelasannya:

1. Aliran Kencing Akan Lebih Baik dan Sehat
Saat kita jongkok sempurna seperti saat buang air besar, kandung kemih kita akan tertekan dan semua air seni kita akan keluar dari tubuh tanpa bersisa & usahakan batuk-batuk kecil agar lebih tertekan lagi kandung kemih kita dan tidak bersisa lagi air seni kita.
Hal ini sesuai dengan penjelasan bahwa peningkatan tekanan intra perut akan membuat peningkatan tekanan intra vesica (kandung kemih) yang membuat aliran urin yang dikeluarkan menjadi lebih baik.

2. Agar Lebih Tuntas
Saat kita buang air seni dengan jongkok biasanya di ikuti kita buang gas (membuang sisa metabolisme lagi dan jarang sekali terjadi saat buang air seni dengan berdiri).

3. Posisi Berdiri Menyisakan Air Kencing
Saat kita buang air seni dengan berdiri kandung kemih kita tidak tertekan sehingga air seni masih tertinggal sebagian dalam tubuh, stasis yang terjadi dan kemungkinan untuk pembentukan batu kandung kemih menjadi meningkat.

Setelah mengetahui fakta ini. mari kita membiasakan kencing dengan cara jongkok, bila berada di toilet umum maka pilihlah toilet yang tertutup atau kamar kecil dan tidak menggunakan toilet kencing yang menggantung (urinal).
Sebab, bagaimana pun langkah kecil ini bisa menghindarkan kita dari penyakit yang tentunya kita semua hindari. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tahu Temanmu Psikopat Atau Bukan? Beri Dia Empat Pertanyaan Ini

Ingin Tahu Temanmu Psikopat Atau Bukan? Beri Dia Empat Pertanyaan Ini

Jakarta – Seorang psikopat biasanya memiliki IQ di atas rata-rata orang normal sehingga mampu merangkai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis