Home > Gaya Hidup > Makanan untuk Melawan Flu

Makanan untuk Melawan Flu

Jakarta – Penyakit flu merupakan penyakit yang bisa menyerang siapapun dari semua rentang usia. Penyakit ini mudah menyerang tubuh yang sedang tidak fit, atau akibat terjadinya perubahan cuaca.
Makanan untuk Melawan Flu
Saat terserang penyakit flu, maka tubuh dapat mengalami beberapa gejala seperti demam, dimana suhu tubuh meningkat untuk melawan infeksi atau virus penyebab flu.

Selain mengobati flu dengan menggunakan obat-obatan yang ditujukan khusus untuk menyembuhkan flu, Anda juga dapat memlih asupan makanan menyehatkan yang betul untuk meredakan flu.


Baca juga
Di Restoran China Ini, Semua Pelayan Wanita Diwajibkan Untuk Kenakan Bikini

Sebab, beberapa pilihan makanan diketahui efektif mengatasi flu sekaligus baik bagi kesehatan tubuh. Berikut pilihan makanan yang dapat Anda konsumsi ketika flu agar kesehatan dapat pulih kembali secara lebih cepat.

Sayuran dan buah-buahan yang mengandung Vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin C diketahui mampu memberikan perlindungan lebih terhadap kekebalan tubuh. Ini dapat diperoleh dari aneka pilihan sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain jeruk dan lemon, Anda juga dapat mengonsumsi lebih banyak stroberi, dan nanas. Atau menciptakan hidangan lezat dari kentang dan paprika.

Bawang Putih
Selain kaya akan antioksidan, kandungan allion dan allicin dalam bawang putih diketahui baik untuk mengobati flu. Anda dapat menyantap ini mentah ataupun dimasak dengan cara dicampur bersama sayur-sayuran.

Jahe
Selain menghangatkan tubuh, kandungan yang terdapat di dalam jahe juga memiliki manfaat meredakan flu. Anda dapat menyantap jahe dengan cara diseduh menggunakan air hangat ataupun dibuat menjadi sop bersama bahan makanan menyehatkan lainnya.

Teh Hijau
Zat catechin dan theanine yang terdapat dalam teh hijau diketahui bermanfaat dalam melawan penyakit flu. Selain itu diperkaya pula dengan antioksidan yang baik bagi tubuh. Agar hasil maksimal, teh hijau sebaiknya disantap hangat tanpa menambahkan gula.

Air Putih
Salah satu pilihan yang paling penting saat Anda terkena flu yaitu air putih. Dengan tercukupinya air putih, maka mampu mengganti cairan tubuh yang hilang sekaligus melawan virus penyebab flu.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...