Home > Olahraga > Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 29 Agustus 2015

Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 29 Agustus 2015

Munchen – Memasuki spieltag ketiga Bundesliga musim 2015/16, hanya ada tiga klub yang menorehkan hasil sempurna, yakni Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Bayer Leverkusen. Dimana pada Sabtu (29/8) malam nanti, dua nama terakhir akan bentrok di Allianz Arena.

Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 29 Agustus 2015

Seperti dilansir dari Bleacherreport (Sabtu, 29/8/2015), Bayern mengawali dua spieltag pertama dengan dua kemenangan, mengemas total tujuh gol dan hanya kecolongan satu.

Sementara Leverkusen juga mengumpulkan poin maksimal, berkat kemenangan 2-1 atas Hoffenheim serta 1-0 atas Hannover. Die Werkself saat ini juga tengah on-fire seiring lolosnya mereka ke fase grup Liga Champions usai mengeliminasi wakil Serie A Italia, Lazio.

Gaya pressing kuat yang menjadi andalan tim Roger Schmidt senantiasa membuat skuat Pep Guardiola kewalahan. Schmidt punya rekor apik saat menghadapi The Bavarians yang ditukangi Pep (satu bersama Red Bull Salzburg dan tiga dengan Leverkusen), dari empat pertandingan ia berhasil membukukan sepasang kemenangan.

Guardiola sendiri mengakui Leverkusen musim ini adalah salah satu pesaing serius Bayern untuk mempertahankan titel juara Bundesliga.

“Bayer adalah rival besar untuk titel Bundesliga. Leverkusen adalah lawan unik. Mereka tak memberikan Anda waktu untuk mempertimbangkan. Kami harus membiarkan bola berlari lebih banyak ketimbang kaki kami. Mereka sebuah tim spesial , sangat intens,” kata pria Catalan tersebut dalam konferensi pers.

Selain itu mantan pelatih Barcelona itu juga mesti memutar otak untuk mengakali krisis bek sentral, seiring dengan cederanya Medhi Benatia dan Jerome Boateng harus absen akibat suspensi. Xabi Alonso mungkin akan dimundurkan guna menemani Dante. Opsi lainnya adalah memasang Rafinha, David Alaba, atau malah Arturo Vidal – yang akan bertanding melawan bekas klubnya – sebagai bek tengah.

Di kubu Leverkusen baru saja ditinggal Son Heung-min ke Tottenham Hotspur, namun langkah antisipasi telah lebih dahulu diambil sebelumnya dengan menggaet Admir Mehmedi, yang bisa langsung nyetel dengan skema Die Werkself.

Terlepas dari status tamu di Allianz dan fakta bahwa Leverkusen hanya pernah menang sekali dalam 27 kunjungan terakhir ke markas Bayern, pria 48 tahun itu tak kekurangan optimisme menyangkut kans pasukannya mengukir kejutan.

Prediksi Harian Indo tim tuan rumah akan kewalahan menghadapi gempuran Leverkusen, namun tetap akan meraih poin penuh dengan kemenangan tipis 2-1. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...