Home > Ragam Berita > Benda Diduga Bom Ditemukan Warga di Kalimalang, Jakarta Timur

Benda Diduga Bom Ditemukan Warga di Kalimalang, Jakarta Timur

Jakarta – Belum lama ini, ditemukan benda mencurigakan yang diduga bom yang tergeletak begitu saja di seberang Mal Cipinang indah, Kalimalang, jakarta Timur. Benda mencurigakan tersebut ditemukan seorang warga yang tengah memeriksa pinggiran kali. Saat berjalan di pinggir kali yang airnya rendah, dia menginjak sesuatu.
Ditemukan! Bom di Kalimalang, Jakarta Timur
“Jadi pas diinjak ada pipa, dan dilihat ternyata di bungkus plastik. Ada bacaan dinamit,” jelas Kapolres Jaktim Kombes Umar Faruq di lokasi, Sabtu (29/8/2015).

Penemuan itu terjadi pagi tadi. Warga sebenarnya hendak mengecek lokasi untuk menanam tiang panjat pinang. Kemudian menemukan benda itu dan melapor ke polisi. Benda itu ada tulisan dinamit, kemudian ada rangkaian kabel, dan juga baterai.

Tim Gegana Polri pun datang untuk melakukan pengamananan. Mereka meledakkan bom yang berdaya ledak sedang tersebut.

“Tim Gegana Polda (Mtro Jaya) tadi meledakkan bom dalam skala sedang. Suaranya kedengaran hingga 500 meter,” ujar anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Cipinang Melayu, Umarudin Yusuf (61), di bantaran Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2015).

“Ledakannya lumayan. Pecahan mental sampai permukiman,” tambahnya.

Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai jenis bom rakitan tersebut beserta asalnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

KPK Cekal Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan cekal terhadap mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis