Home > Ragam Berita > Jokowi Blusukan di Jakarta, Bagikan Sembako di 3 Titik

Jokowi Blusukan di Jakarta, Bagikan Sembako di 3 Titik

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari ini, Sabtu 29 Agustus 2015, melakukan blusukan di wilayah Jakarta. Blusukan kali ini dilakukan dalam rangka pembagian sembako di perkampungan padat penduduk di Jakarta.
Jokowi Blusukan di Jakarta, Bagikan Sembako di 3 Titik
Pembagian sembako tersebut dilakukan di 3 titik. Lokasi yang pertama adalah ‎Jalan Intan, Kampung Rawa, Jakarta Pusat‎. Kedua, Jalan Srikandi Nomor 1, RT 17 RW 08‎, Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Terakhir, Jokowi melanjutkan pembagian bahan pokok kepada warga di Jalan Gotong Royong, RW 03 dan 08, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, ‎Jokowi tiba di Johar Baru sekitar pukul 14.30 WIB didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Kedatangannya disambut puluhan warga yang sudah menunggu sejak lama.


Baca juga
Presiden Jokowi Sudah Tahu Ekonomi Indonesia akan Melemah?
Jokowi Sudah Siapkan Langkah Strategis Guna Ladeni Keperkasaan Dolar

Tanpa menunggu, dia langsung memanggil satu per satu penerima sembako untuk menyerahkan bantuan. Tak cuma membagi sembako, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga.

“Udah nunggu Pak, dari jam ‎12,” kata seorang warga mengeluh. “Lho masa,” ujar Jokowi. “Iya lho,” jawab warga sambil tersenyum. “Oh…iya..iya,” ujar Jokowi sambil menjabat tangan ibu tersebut.

‎Di lokasi ini, Jokowi membagikan bahan pokok untuk warga di tiga RW. Jumlah bingkisan yang dibagikan sebanyak 1.500 buah. Isi bungkusan tersebut antara lain, gula, minyak goreng, beras, dan beberapa bahan pokok lain. (Galang Kenzie Ramadhan – www,harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...