Home > Hiburan > Cherrybelle Berusaha Tetap Eksis Walau Sering Berganti Personel

Cherrybelle Berusaha Tetap Eksis Walau Sering Berganti Personel

Jakarta – Untuk melengkapi jumlah sembilan personil Cherrybelle, CBM Management siap menggelar audisi terbuka yang dilakukan di delapan kota besar pada Agustus ini. Medan, Palembang, Bandung, Malang, Denpasar, Makassar, Manado, dan Jakarta terpilih sebagai delapan kota tersebut.

Cherrybelle Berusaha Tetap Eksis Walau Sering Berganti Personel

“Audisi di Jakarta sudah berlangsung setiap Rabu di kantor CBM Entertainment jam 1 siang sampai selesai. Pokoknya cewek-cewek usia 17-23 tahun yang bertalenta, punya attitude baik, dan berpenampilan menarik boleh datang audisi selama Agustus ini, karena September nanti kami sudah mulai audisi di kota lainnya,” jelas Christy.

Tegas Angel, personel baru yang terpilih nanti harus mau berbaur sehingga tidak mengalami kesulitan untuk mengenal satu sama lain.

“Dulu mungkin (personel baru) yang masuk 1-2 orang, sekarang 6 orang, jadi kami harus mengenal mereka satu per satu dengan kepribadian yang berbeda-beda. Kalau bisa mereka enggak tertutup, jadi kami lebih mudah berbaur dengan mereka,” kata Angel.

Akhir tahun ini dipastikan Cherrybelle kembali lengkap bersembilan. “Final audisi 21-22 November, rencananya dengan personel baru ini kami akan mengeluarkan sesuatu. Konsep barunya seperti apa, tunggu saja,” Angel menolak membocorkan.

Ini bukan kali pertama audisi mencari personel baru digelar Cherrybelle. Tiga tahun lalu, audisi digelar untuk mencari pengganti Wenda dan Devi yang dikeluarkan manajemen lantaran keduanya sudah tak sejalan lagi dengan konsep awal Cherrybelle.

Regenerasi berlanjut tahun lalu ketika mencari pengganti Anisa Rahma yang hengkang dengan alasan ingin melanjutkan pendidikan yang tertunda.

“Kami akan terus beregenerasi, makanya sekarang kami sedang fokus audisi untuk mencari teman-teman baru untuk melengkapi formasi sembilan,” ucap Angel.

Sembilan dipercaya sebagai angka hoki Cherrybelle. “Sembilan memang Cherrybelle banget. Dengan generasi baru, kami tetap akan bikin Cherrybelle bersembilan,” tegas Christy.

Tambah Christy, bongkar pasang dalam tubuh Cherrybelle sebenarnya sudah dibicarakan sedari awal.
“Daddy Dino (Raturandang – Produser) sudah menjelaskan bahwa Cherrybelle bakal dibikin beberapa generasi. Ingat enggak Angel? Dulu Daddy Dino bicara begitu pas latihan,” tanya Christy pada Angel yang dijawab dengan mengangguk.

“Memang dari dulu sudah diberi tahu walau orang-orang di dalam Cherrybelle selalu berganti, tetapi brand Cherrybelle akan selalu ada siapa pun anggotanya,” sambungnya.

Walau hanya beranggotakan 3 personel, Cherrybelle tidak sepi job. Mereka masih banyak tawaran manggung meski tidak sesering dulu.

“Show off-air sih masih. Kayak Senin (17/8/2015) lalu kami off-air di Plaza Semanggi dan Pluit Village. Akhir bulan ini ada acara di Solo. Lalu, ada satu brand iklan yang mau pakai kami bertiga,” jelas Angel.

Formasi bertiga membuat Cherrybelle merubah konsepnya. Bila dulu saat tampil bersembilan mereka bernyanyi sambil menari, saat ini mereka bernyanyi semberi duduk.

“Sambil menunggu teman-teman yang lain, kami menyanyi sambil duduk. Enggak ada koreografi sama sekali. Mungkin perbedaannya, lebih sulit mengambil part menyanyinya,” jelas Novi.

Tidak ada kesulitan berarti tampil bertiga. Membawakan lagu-lagu hit dari tiga album Cherrybelle, Novi, Angel, dan Christy tetap tampil kompak dan energik.

“Enggak ada kesulitan untuk pembagian suara. Hanya saja, karena sekarang diiringi full band, aransemennya dibikin baru. Harus belajar dari awal juga. Kami juga tetap membawakan lagu-lagu di album ketiga. Kayak lagu ‘Malam Minggu’ yang menjadi andalan dan lagu solo Christy ‘Will You Be My Love’,” ungkap Angel.

“Karena sudah empat tahun bersama, lebih fleksibel saja (pembagian suaranya),” timpal Christy.


Baca juga:

Apa Pendapat Ryan Tedja eks “Nu Dimension” Tentang Jomblo ?
Menjadi Mualaf Agar Bisa Menikah Dengan Reza Pahlevi, Ika “Tqla” Buat Keluarganya Menjadi Sedih

Tak dipungkiri ada Twibi dan Twiboys yang meninggalkan Cherrybelle seiring hengkangnya enam personel. Meski begitu masih banyak penggemar yang setia kepada personel Cherrybelle.

“Saat off-air kemarin mereka tetap datang. Kami hafal wajah-wajah mereka yang selalu datang ke pertunjukan kami. Setelah ada personel baru lagi, kami yakin ada masyarakat yang menyukai mereka,” beri tahu Angel.
Twibi dan Twiboys menurut Novi optimistis nama Cherrybelle ke depan tetap berkibar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Melihat Pengunjung DWP Berpakaian Minim, Pendemo : "Dasar Gak Guna"

Melihat Pengunjung DWP Berpakaian Minim, Pendemo : “Dasar Gak Guna”

Jakarta – Sejumlah anggota ormas menggelar aksi yang menuntut acara Djakarta Warehous Project (DWP) yang ...