Home > Olahraga > Prediksi Bali United Pusam vs Persija Jakarta, Piala Presiden 30 Agustus 2015

Prediksi Bali United Pusam vs Persija Jakarta, Piala Presiden 30 Agustus 2015

Gianyar – Bali United Pusam akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga pembuka Grup C, Piala Presiden. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015) pukul 15.00 WIB.

Prediksi Bali United Pusam vs Persija Jakarta, Piala Presiden 30 Agustus 2015

Pemain Bali United mengikuti latihan terakhir
sebelum melawan Persija pada Piala Presiden 2015
di Denpasar, Bali, Sabtu (29/8/2015)

Duel di antara kedua tim ini diprediksi akan berlangsung sengit karena Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah akan bersua Persija yang berstatus tim elite.

Persija melawat ke Bali bersama beberapa muka baru, antara lain Mbida Messi, Muhammad Nur Iskandar, dan James Koko Lomell. Deretan pemain baru ini dipadukan skuat dengan para pemain lama macam Ismed Sofyan dan kapten tim, Bambang Pamungkas.

Dengan skuat ini, tim berjulul Macan Kemayoran tersebut diharapkan bisa berbicara banyak meski terkendala persiapan yang terbilang mepet. Tim ibu kota baru mempersiapkan tim pada 18 Agustus lalu.

“Kami akan menghadapi tim secara kualitas, kerja sama, masa persiapan ideal, finansial dan manajerial yang juga ideal. Tim yang sulit untuk dihadapi,” ucap Rahmad Darmawan, arsitek tim Persija.


Baca juga
Prediksi Sevilla vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 31 Agustus 2015
Prediksi Carpi vs Inter Milan, Seri A Italia 31 Agustus 2015

Menghadapi tim seperti Bali United, Rahmad meminta Bepe dkk. bisa memanfaatkan kelebihan dari segi pengalaman. Skuat Bali United di Piala Presiden 2015 memang berisikan banyak pemain muda dan semuanya merupakan pemain lokal.

“Kami lebih pengalaman, pemain harus mengeliminir kendala yang kami punya. Kami wajib bermain dengan efisien, main dengan pintar dan bisa mengatur tempo,” ucap Rahmad.

Sedangkan pelatih Bali United, Indra Sjafri lebih fokus kepada aspek mental pasukannya saat meladeni Persija. Ia merasa sektor mental menjadi faktor penting karena mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini tidak ingin Bayu Gatra dkk. ciut nyali saat bersua Persija.

“Mental pemain harus saya jaga. Bagaimana supaya tidak merasa bertemu dengan tim besar. Bisa tetap bermain lepas,” ucap Indra.

Soal gaya bermain, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini memastikan timnya tidak akan mengubah gaya bermain. Sekalipun tim yang dihadapi adalah Persija, salah satu tim papan atas di Tanah Air.

Agaknya, Indra akan memakai pakem formasi menyerang 4-3-3 untuk memberikan perlawanan sepadan kepada Persija. “Kami tidak akan berubah, saya punya identitas dan filosofi permainan sendiri,” ujar Indra.

Dari tinjauan tersebut, maka Harian Indo memprediksi bahwa laga Bali United kontra Persija Jakarta akan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persija. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham ÔÇô Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis