Home > Gaya Hidup > Siapa Bilang Pria Tidak Harus Bisa Melahirkan dan Menyusui?

Siapa Bilang Pria Tidak Harus Bisa Melahirkan dan Menyusui?

Shanghai – Pernah membayangkan seorang pria bisa melahirkan dan menyusui bayi? Jika Anda berkunjung ke Shanghai, Tiongkok, Anda akan menemukan tempat kursus bernama `zuoyuezi` untuk Mr. Mommy alias para pria.

Siapa Bilang Pria Tidak Harus Bisa Melahirkan dan Menyusui?

Seperti dilansir dari Dailymail (Minggu, 30/8/2015) pria-pria yang tertarik mengikuti program ini, dapat bergabung dengan berbagai macam kelas selama 10 hari. Di sana, mereka dapat merasakan bagaimana sakitnya melahirkan, menyusui anak kembar hingga lelahnya memandikan bayi atau mengganti popok.

“Karena tradisi Cina kuno percaya, kehidupan pasca memiliki anak biasanya akan terganggu. Kami berharap pria-terutama yang sudah berkeluarga untuk lebih perhatian dan menyadari pentingnya peran mereka dalam keluarga,” kata pendiri Zhaimom, Jane Jiang.

Program ini dirancang cukup lengkap, mulai dari konsultasi dokter sebelum melahirkan. Jadi mereka yang ingin mencoba pengalaman menjadi ibu ini dapat mendaftar melalui situs Zhaimom. Setelah itu, mereka akan dihubungi kapan akan melahirkan serta kemungkinan persiapan yang harus dibawa.

“Ada banyak masalah bagi ibu baru di China, baik fisik dan psikologis. Kami sering menemukan kontroveri menyusui di internet. Melihat semua informasi yang saling bertentangan ini, kami ingin memberikan pengalaman depresi pasca melahirkan,” ungkapnya.

Seorang wartawan yang mencoba pengalaman ini, David Mitchell mengatakan dirinya begitu terkejut saat harus menjalani program ini. “Rasanya mengagumkan dan ini langkah pendidikan positif serta salah satu bentuk unik dalam mendukung para ibu,” kata David.

“Merasakan menjadi ibu, membuat saya semakin hormat kepadanya. Dan mencoba program ini membuat naluri ayah begitu saja muncul. Saya pun jadi ingin segera mendapatkan pacar, menikahinya, dan memiliki anak,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Manfaat Jambu Biji Bagi Daya Tahan Tubuh

Ini Manfaat Jambu Biji Bagi Daya Tahan Tubuh

Jakarta – Salah satu buah lokal Indonesia yang manfaatnya tidak kalah dengan buah impor adalah ...