Home > Hiburan > Pengalaman Adipati Dolken Blusukan di Hutan 2 Bulan Dalam Film ‘Jenderal Soedirman’

Pengalaman Adipati Dolken Blusukan di Hutan 2 Bulan Dalam Film ‘Jenderal Soedirman’

Jakarta – Adipati Dolken menunjukkan kualitasnya sebagai aktor bertalenta. Dalam film terbarunya, ‘Jenderal Soedirman’, Adipati yang memerankan sosok pahlawan yang ahli perang gerilya ini bahkan rela blusukan selama 2 bulan di hutan.

Pengalaman Adipati Dolken Blusukan di Hutan 2 Bulan Dalam Film 'Jenderal Soedirman'

Film yang digarap oleh Viva Westi ini sedikit berbeda dari beberapa film nasional lainnya. Jika film nasional lain lebih menceritakan biografi pahlawan, Film Jenderal Soedirman lebih memfokuskan tentang kisah perjuangan gerilya sang pahlawan saat melawan Belanda.

“Fokus kami di film ini bukan ke biografi tetapi lebih ke tujuh bulan gerilya Soedirman, 1000 km. Kami hampir dua bulan di hutan beberapa wilayah dan Adipati bisa melakukannya dengan baik,” kata Viva Westi di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Viva Westi menambahkan keseluruhan proses penggarapan film Jenderal Soedirman memakan waktu 43 hari. Sebelum masuk ke hutan, para pemain telah berlatih bersama Kopasus mulai dari baris berbaris hingga ketahan fisik.

“Kami dididik sama tentara, latihan baris berbaris, apel, sampai distrap di tengah terik matahari. Pokoknya dibikin kita kompak. Dan terbukti chemistry-nya kuat sekali saat syuting,” ujar Adipati Dolken.

Film Jenderal Soedirman sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air 27 Agustus 2015. Selain Adipati Dolken, film ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Baim Wong, Mathias Muchus, dan Anto Galon. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Natalie Sarah Mengaku Tidak Mengerti Prosesi Pemakaman Ibunda Karena Sudah Mualaf

Natalie Sarah Mengaku Tidak Mengerti Prosesi Pemakaman Ibunda Karena Sudah Mualaf

Jakarta – Aktris Natalie Sarah saat ini sedang berduka karena sang ibunda, Nurmianti Siahaan, meninggal ...