Home > Otomotif > Mobil Murah Daihatsu Laris Manis di GIIAS 2015

Mobil Murah Daihatsu Laris Manis di GIIAS 2015

Tangerang – Walapun mengaku tak memiliki target penjualan selama ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pihak Daihatsu mengaku tetap memperoleh pesanan kendaraan. Selama 11 hari berlangsung, jumlah kendaraan yang berhasil terjual diharapkan sama seperti tahun lalu.
Mobil Murah Daihatsu Laris Manis di GIIAS 2015
Menurut data yang diterima awak media, sampai hari terakhir penyelenggaraan GIIAS 2015, tepatnya Minggu (30/8/2015), pukul 12.00 WIB, Daihatsu mengaku sudah menerima 482 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari pengunjung pameran.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, pada tahun lalu di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2014, Daihatsu sukses meraup 582 SPK. Meski data penjualan di GIIAS baru dihitung sampai pukul 12.00 WIB, Hendrayadi yakin akan tetap ada tambahan SPK sampai 100 unit sampai batas akhir waktu pameran pukul 22.00 WIB nanti.

“Kami tidak pernah menargetkan SPK yang harus terjadi selama di booth Daihatsu tahun ini, tapi kita perkirakan, melihat tren sejak hari pertama, hasilnya akan persis sama seperti tahun lalu,” ujar Hendrayadi kepada wartawan, Minggu (30/8/2015).


Baca juga
Di GIIAS 2015, Mitsubishi Goda Calon Pembeli dengan Diskon Hingga Rp 20 Juta
Dijual Terbatas, Yamaha All New YZF-R1 Laris Manis di GIIAS 2015

Dari jumlah SPK sementara 482 unit, model yang paling banyak dipesan konsumen adalah “mobil murah” Ayla, yakni sebanyak 170 unit. Model paling laris kedua adalah Terios, yakni sebanyak 99 unit. Kemudian, diikuti oleh Great New Xenia 72 unit, Gran Max PU 58 unit, Gran Max MB 49 unit, Sirion 19 unit, dan Luxio 15 unit.

Urutan penjualan terbanyak sementara di GIIAS 2015 ini berbeda dengan hasil Daihatsu di pasar nasional selama Januari hingga Juli. Model terlaris yakni Gran Max Pu, Xenia, Ayla, Gran Max MB, dan Terios. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...