Home > Olahraga > Manchester United Tersungkur di Kandang Swansea City

Manchester United Tersungkur di Kandang Swansea City

Swansea – Setan Merah Manchester United harus tertunduk usai laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra tuan rumah Swansea City.

Manchester United Tersungkur di Kandang Swansea City

Bastian Schweinsteiger cs harus merelakan kehilangan 3 poin usai menderita kekalahan 1-2 dari Swansea (Senin, 31/8/2015).

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Swansea atas United setelah di musim lalu pasukan Garry Monk juga mampu menghabisi Setan Merah dengan skor yang sama. United sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat Juan Mata, namun Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis mampu mencetak gol balasan untuk membawa The Swans menyodok ke empat besar dengan koleksi delapan poin, menggeser United yang berselisih satu poin.

Babak Pertama

Tendangan bebas Memphis Depay di menit kedua yang masih bisa ditepis Lukasz Fabianski menjadi momen awal dimulainya keseruan laga di Liberty Stadium ini. United kemudian bisa mengontrol pertandingan di 20 menit pertama.

United lantas kembali membuat peluang bagus di menit 21 ketika Ander Herrera memberikan umpan sodoran kepada Juan Mata di dalam kotak penalti. Sayang, tembakan playmaker Spanyol itu masih melebar tipis dari gawang. Namun setelah peluang dari Mata tersebut, United tiba-tiba berada dalam tekanan hebat ketika Swansea memberondong lewat banyak kans emas.

Diawali dengan sepakan melebar Bafetimbi Gomis di menit 23 sebelum terjadi kemelut di kotak penalti United dua menit kemudian menyusul tendangan bebas cepat Jonjo Shelvey. Gylfi Sigurdsson sebagai eksekutor terakhir dalam kemelut tersebut masih belum bisa mengarahkan bola ke jala Sergio Romero. Tak lama kemudian, Shelvey hampir mempermalukan Romero setelah kiper Argentina itu melakukan salah umpan.

Di menit 27, Swansea mendapat peluang terbaiknya ketika Gomis berhasil lolos dari kawalan Daley Blind dan Luke Shaw untuk melepaskan tembakan ke pojok gawang. Sayang, bola hanya mengenai tiang gawang. United kemudian berhasil memulihkan diri di 15 menit terakhir, namun skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki awal paruh kedua, kebuntuan langsung terpecahkan dengan United yang sukses melakukannya di menit 48. Berawal dari tusukan Luke Shaw dari sayap kiri, full-back belia United itu melepaskan crossing yang tak sanggup disambut Rooney, namun berhasil disambar oleh Juan Mata untuk membuka keunggulan.

Tak lama kemudian, United di ambang gol kedua ketika Ashley Williams nyaris melakukan gol bunuh diri ketika mencoba menghadang umpan silang Memphis. Beruntung, Fabianski sigap mengantisipasi bola liar tersebut. Gempuran serangan tim tamu terus berlangsang seiring Mata mampu melepaskan tembakan di menit 60 yang masih mendarat di pelukan Fabianski.

Namun semenit berselang, Swansea yang terlihat tertekan berhasil menyamakan skor setelah Andre Ayew mampu menanduk sempurna umpan silang Sigurdsson. Bahkan di menit 66, Swansea berbalik memimpin 2-1 setelah Gomis, yang menyambut umpan terobosan Ayew, mampu menaklukkan Romero dari jarak dekat. Ini adalah gol keempat Gomis dalam empat partai pembuka Liga Primer.

Dalam situasi tertinggal, Van Gaal memasukkan Ashley Young, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini untuk menambah daya dobrak di 20 menit terakhir. Sempat terjadi klaim penalti ketika Rooney terjatuh di menit 88, namun wasit menganggap Williams melakukan intersep bersih. Hingga tambahan waktu selama empat menit berakhir, kemenangan Swansea tetap terjaga. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...