Home > Olahraga > AS Roma Kalahkan Juventus 2-1

AS Roma Kalahkan Juventus 2-1

Roma – Grande Partita yang mempertemukan tuan rumah AS Roma melawan jawara bertahan Juventus baru saja tersaji di lanjutan Serie A Italia (Senin, 31/8/2015).

AS Roma Kalahkan Juventus 2-1

Laga ini menjadi milik Roma dengan kemenangan 2-1 atas Si Nyonya Tua. Gol Roma dihasilkan oleh Miralem Pjanic dan Edin Dzeko sementara Juve hanya mampu membalas melalui sebiji gol Paulo Dybala.

Babak Pertama

AS Roma tidak membuang waktu untuk segera melakukan tekanan terhadap pertahanan Juventus. Bahkan dalam tempo tiga menit, pemain tuan rumah dua kali mengklaim penalti ketika terjadi insiden di dalam kotak penalti, namun wasit mengabaikan hal tersebut.

Giallorossi beberapa kali mengancam gawang Juventus, tetapi akurasi tembakan Keita, Falque hingga Florenzi, yang pekan lalu mencetak gol jarak jauh, masih buruk sehingga tidak ada kans yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Terus mengurung, Roma semakin dekat dengan gol pada menit ke-24 ketika sepakan Miralem Pjanic mampu menaklukkan Buffon, tetapi sayang bola masih mentah di mistar gawang.

Menjelang menit-menit akhir, justru pelanggaran-pelanggaran keras yang tercipta, termasuk pelanggaran Chiellini kepada Pjanic yang membuahkan kartu kuning.

Hingga waktu normal plus satu menit tambahan waktu berakhir, Roma tetap gagal mengonversi dominasi mereka menjadi sebuah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Roma mempertahankan agresivitas mereka di babak kedua sehingga memaksa Juventus terus terkurung meski tim tamu yang mendapatkan peluang pertama di menit ke-50, dengan Caceres mendapatkan bola muntah di posisi yang bagus tetapi sayang tembakannya masih melayang.

Setelah itu, Roma terus menekan dan menekan, sedikit demi sedikit mereka mampu membuka grendel pertahanan Juventus. Ketika laga menginjak satu jam, Roma mendapatkan dua peluang emas melalui Pjanic dan Dzeko tetapi keduanya masih belum bisa menaklukkan Buffon yang memperlihatkan reaksi gemilang.

Pada menit ke-61, Roma akhirnya mampu menjebol gawang yang dikawal oleh Buffon. Tendangan bebas cantik dari Pjanic tidak mampu dijangkau oleh kiper veteran tersebut sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Juventus mendapatkan peluang yang sama melalui tendangan bebas, tetapi eksekusi Dybala masih melayang jauh di atas mistar Roma.

Pertandingan menjadi lebih hidup dengan tim tamu lebih berani keluar menyerang, bahkan Pogba nyaris menyamakan kedudukan melalui tandukan tetapi arahnya masih melenceng tipis.

Juventus terlihat semakin frustrasi dengan tekanan-tekanan dari Roma, kartu kuning banyak dicabut wasit untuk pemain Si Nyonya Tua hingga Patrice Evra mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-78 sehingga memaksa timnya bermain dengan sepuluh pemain.

Satu menit kemudian, Roma langsung mengambil keuntungan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol kedua. Dzeko mampu menyambut umpan silang Falque dengan tandukan yang tidak bisa diantisipasi Buffon untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di saat harapan mulai sirna bagi Juventus, Dybala memberi secercah harapan ketika ia menyambar umpan silang rendah Caceres untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 ketika laga menyisakan tiga menit. Namun, meski ditambah dengan empat menit injury time, Roma berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan krusial di awal musim ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis