Home > Hiburan > Film ‘Muhammad: Rasulullah’ Mendapat Dukungan Dari Novelis Mesir

Film ‘Muhammad: Rasulullah’ Mendapat Dukungan Dari Novelis Mesir

Kairo – Ibrahim Abdul Majid, novelis kenamaan Mesir, ternyata punya pandangan berbeda dengan para ulama terhadap film anyar garapan Iran yang berjudul ‘Muhammad: Rasulullah’. Majid menganggap bahwa film ini merupakan sebuah karya yang dapat mengenalkan Islam kepada dunia Barat.

Film ‘Muhammad: Rasulullah’ Mendapat Dukungan Dari Novelis Mesir

Majid mengabaikan permintaan dari beberapa ulama Mesir yang kompak melarang penayangan film tersebut. Dia justru menegaskan film ‘Muhammad: Rasulullah’ sama sekali tidak memiliki unsur menghina Islam.

Bahkan hal ini menurutnya merupakan langkah positif untuk memperkenalkan Islam. “Saya tidak melihat mengapa Al Azhar menentang film ini,” kata Majid menurut Abna24, Senin (31/8).

Bahkan Iran juga memberikan penganugerahan kepada film tersebut sebagai nominasi Oscar Majid. Dalam film tersebut, pada bagian pertama menceritakan trilogi andil besar Iran dalam kehidupan Rasulullah. Film tersebut juga diputar dalam Montreal World Film Festival (MWFF) pada kamis (27/8) lalu.

Beberapa ulama di Mesir masih menentang pemutaran film tersebut karena mereka melihat film tersebut menceritakan Rasulullah yang merupakan seorang Nabi justru diharamkan oleh mereka dalam film tersebut.

Sementara itu Majid menegaskan kembali bahwa Rasulullah tidak digambarkan secara gamblang dalam film tersebut, karena menurutnya kesucian karakter luhur yang dimiliki utusan terakhir Allah tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nikita Mirzani Disebut Dipacari Pengusaha 25 Tahun Lebih Muda

Nikita Mirzani Disebut Dipacari Pengusaha 25 Tahun Lebih Muda

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Nikita Mirzani dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang ...