Home > Olahraga > Tersungkur di MotoGP Silverstone, Marquez Kesulitan Kejar Rossi dan Lorenzo

Tersungkur di MotoGP Silverstone, Marquez Kesulitan Kejar Rossi dan Lorenzo

Silverstone – Minggu, 30 Agustus 2015, mungkin merupakan hari sial bagi pembalap Marc Marquez. Betapa tidak, saat sedang bersaing ketat dengan Valentino Rossi untuk merebut posisi pertama dalam balapan GP Silverstone Inggris, ia justru tersungkur dan tak bisa melanjutkan balapan.
Tersungkur di MotoGP Silverstone, Marquez Kesulitan Kejar Rossi dan Lorenzo
Insiden yang terjadi ketika balapan tinggal menyisakan delapan putaran tersebut membuat Marc Marquez sadar bahwa peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia musnah sudah.

Sebelum GP Inggris, Marquez yang tertinggal 52 poin dari Rossi dan Jorge Lorenzo, sejatinya masih punya keyakinan untuk meraih gelar juara dunia ketiga beruntunnya. Namun, ketika kini tertinggal 77 poin dari Rossi dengan enam balapan tersisa, semua jadi terlalu sulit.

“Kami kehilangan peluang untuk menjadi juara dunia, tetapi kami akan mencoba untuk memenangi balapan sebanyak mungkin dari sekarang sampai musim berakhir,” ujar Marquez.

“Tidak ada lagi pikiran untuk menjadi juara dunia. Saya akan mencoba untuk menang dan jika tidak berhasil, saya akan mencoba untuk finis kedua atau ketiga. Saya tidak akan mengubah level saya karena saya sudah mengambil banyak risiko,” tambahnya.


Baca pula
Hasil Lengkap MotoGP Silverstone dan Klasemen Sementara Para Pembalap
Yuk Intip Dulu Gadis Payung MotoGP yang Cantik Nan Menggoda

Musim ini, Marquez empat kali gagal finis, antara lain Argentina, Italia, Catalunya, dan Inggris. Angka ini sama dengan jumlah kemenangan yang diraih Rossi musim ini. Marquez sendiri hanya menang tiga kali, yakni di Austin, Jerman, dan Indianapolis.

Hal ini benar-benar sangat disayangkan. Pasalnya, pada balapan di Inggris tersebut, Marquez jadi penantang terkuat Rossi sebelum akhirnya terjatuh di tikungan Copse.

“Saat hujan, sulit untuk mengatur feeling sepanjang balapan. Saya berada di belakang Valentino ketika berada di akhir jalur lurus. Saya mengerem dan kehilangan kontrol ban belakang. Ketika saya mencoba menghindari kecelakaan, saya sudah melayang,” tutur pembalap berusia 22 tahun tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...