Home > Ragam Berita > Polisi dan TNI Bentrok di Polewali Mandar, Rusak Kendaraan dan Pos Polisi

Polisi dan TNI Bentrok di Polewali Mandar, Rusak Kendaraan dan Pos Polisi

Makassar – Gesekan antara personil kepolisian dan TNI memang kerap terjadi di Indonesia. Tak jarang, bentrok tersebut menjadi begitu brutal hingga merusak properti di sekitar lokasi bentrok. Hal ini terjadi pula di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Polisi dan TNI Bentrok di Polewali Mandar, Rusak Kendaraan dan Pos Polisi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar,
Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera

Pasca-bentrokan antara anggota TNI dan Polri di kawasan tersebut, aparat Kepolisian Daerah Sulselbar akhirnya angkat bicara. Mereka melaporkan bahwa berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, ditemukan sebuah pos polisi (pospol), satu mobil boks, dan delapan unit motor yang dibakar ketika terjadi bentrok.

“Mobil boks dirusak, pecah kaca depan dan samping. Pospol Palippis dibakar yang di dalamnya ada enam motor Dinas Perintis, ada sebuah motor barang bukti, dan sebuah motor milik anggota, Aiptu Tanrang. Jadi, total motor yang terbakar delapan unit,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera di Makassar, Senin (31/8/2015).

Barung juga mengungkapkan, ada dua anggota Polres Polman yang terluka. Kedua anggota Polres Polman tersebut mengalami luka di kepala dan wajahnya lebam. Mereka mendapat perawatan di ke RS Bhayangkara, Makassar.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anggota TNI dan Polri kembali terlibat bentrokan pada Minggu (30/8/2015). Bentrokan kali ini terjadi di sirkuit permanen Sport Center Jalan Stadion, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Dalam kejadian itu, seorang anggota Kompi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi, dilaporkan tewas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

ISIS Dikabarkan di Ambang Kebangkrutan

ISIS Dikabarkan di Ambang Kebangkrutan

Jakarta – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dulu ditakuti sebagai kelompok teroris terorganisir ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis