Home > Ragam Berita > Menteri Susie: Gaji PNS Naik 100%

Menteri Susie: Gaji PNS Naik 100%

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, termasuk menteri yang kiprahnya kerap kali mendapat sorotan media. Baru-baru ini, Susie menyatakan bahwa dirinya sedang memperjuangkan kenaikan gaji aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Menteri Susie: Gaji PNS Naik 100% di Tahun 2016
Kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Menteri Susie mengusulkan bahwa gaji PNS di instansinya naik 100 persen pada 2016. “Saya minta kenaikan untuk seluruh PNS di semua struktur,” ujar Susi di kantornya, Senin, 31 Agustus 2015.

Rencana ini, kata Susi, dilatarbelakangi oleh pakta integritas anti korupsi yang diteken seluruh PNS KKP. Susi berharap rencana ini dapat memicu percepatan kinerja Kementerian, sehingga penyerapan anggaran guna optimalisasi program kerja bisa dilakukan.


Baca juga
Diprediksi Menguat, Nasib Rupiah Justru Terperosok Lagi Di 14 Ribuan Hari Ini
Usai Di Car Freeday, Teman Ahok Kini “Bergerilya” Di Pusat Perbelanjaan

Saat ini ada tiga pengadaan yang diprioritaskan Kementerian, yakni pengadaan 5.000 kapal nelayan, kapal pengangkutan ikan, dan kapal patroli. Lalu pengadaan sistem rantai pendinginan ikan (cool chain) serta pengadaan 25 pabrik pakan guna mengurangi impor pakan ikan. “Anggarannya kan sudah naik 50 persen. Kami harap awal tahun depan sudah bisa beroperasi,” kata Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaja.

Susi menekankan loyalitas pegawai dan pejabat untuk program ini. Sebab, sektor kelautan dan perikanan di bawah binaan KKP diharapkan dapat menambah pendapatan negara.

Namun demikian, Susi tidak menjelaskan berapa detail anggaran yang dibutuhkan guna meningkatkan gaji PNS tersebut. Dia hanya meminta kepada pegawai untuk bekerja lebih disiplin, profesional, dan menyelaraskan ritme kerja setiap direktorat.

“Saya tidak bisa kerja lambat,” tegas Susi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengadilan Tinggi Jakarta Telah Pilih Majelis Hakim Perkara Banding Ahok

Pengadilan Tinggi Jakarta Telah Pilih Majelis Hakim Perkara Banding Ahok

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta telah memilih susunan Majelis Hakim yang nantinya akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis