Padahal, Airin selama ini tak pernah mengikuti kursus modeling ataupun kursus kepribnadian. “Ya pembekalan soal kepribadian, public speaking, dan pengetahuan umum kan diberikan selama pembekalan oleh PT Astra Daihatsu Motor,” ujar SPG Daihatsu Motor di ajang GIIAS tersebut.

Walaupun Kerap Berbusana Seksi, Miss Auto Show 2015 Ternyata Gadis Yang Piawai Mengaji

Memang, dia pernah menjadi salah satu peserta pemilihan duta kota Jakarta dalam ajang Abang dan None. Selebihnya, hanya sibuk kuliah. “Dia mengaku pas kuliah ya hanya dari tumah ke kampus, dan sebaliknya. Itu aja,” ucap Juri tersebut.

Kecerdasannya sudah terlihat kala menjelaskan soal otomotif. Dia tak hanya hafal merek dan jenis mobil SUV, MPV, dan Citycar, tetapi juga tahu persis merek oli dan peruntukannya bagi mobil.

Bahkan, kata juri itu, Airin juga mampu menyebutkan urutan tata surya atau planet dengan tepat. Mulai dari Matahari hingga Pluto. Tapi yang membuat merinding, kala Airin menyebut hadist dan surat dalam Al-Qur’an. Tak Cuma hafal tetapi juga fasih.

Kecantikan pribadinya ini, dinilai Juri tersebut semakin lengkap dengan kepiawaiannya merias diri. Misalnya, dia menyadari bagian pipinya terkesan ‘tembem’ dan pilihan make-up.

Prestasi Airin memang membanggakan. Soalnya tidaklah mudah untuk menjadi Miss Auto Show 2015. Kontes ini diikuti 130 orang SPG , yang kemudian diseleksi dengan ketat dan menghasilkan 30 orang semi finalis. Dari jumlah itu kemudian disaring lagi hingga tersisa 7 orang finalis.


Baca juga:

Dibalik Kecantikan Dan Keramahannya, SPG Ternyata Menyimpan Rasa Sakit
Di GIIAS 2015, Brand Mobil Jerman Justru Pasang SPG Cantik Berkebaya

Ketujuh orang itulah yang kemudian menempati urutan dari Miss Favourite hingga Miss GIIAS 2015. Berikut daftarnya :

Miss Auto Show (Miss GIIAS) 2015: Airin Aisyah (Daihatsu), hadiah Rp 2,5 juta.
Runner Up 1: Adisty (Mercedes-Benz), hadiah Rp 2 juta.
Runner Up 2: Viola Rebecca (Suzuki), hadiah Rp 1,5 jt.
Miss Favourite: Tennia Gloria (Toyota), hadiah Rp 1 juta.
Miss Automotive: Chintya Christin (Ford), hadiah Rp 1 juta.
Miss Photogenic: Jean Girsang (Daihatsu), hadiah Rp 1 juta.
Miss Congeniality: Rani (Hyundai), hadiah Rp 1 juta.
(Galang Kenzie Ramadhan – www.hariaindo.com)