Home > Gaya Hidup > Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Anda Mengigau Saat Tidur

Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Anda Mengigau Saat Tidur

Jakarta – Saat terlelap terkadang ada orang yang memiliki kebiasaan mengigau atau berbicara dalam tidur. Kebiasaan tersebut bisa jadi memalukan dan dapat mengganggu teman tidur di dekat Anda, namun kebanyakan orang yang mengigau ternyata tidak sadar apa yang telah mereka lakukan, lalu bagaimana cara menghilangkan kebiasaan tersebut?

Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Anda Mengigau Saat Tidur

Ternyata, sebuah penelitian menunjukkan bahwa berbicara saat tidur sebenarnya tidak berbahaya dan benar-benar normal, terutama pada laki-laki dan anak-anak.

Lalu apa pemicunya? Dr Shelby Harris, Psy.D, seperti dilansir dari Foxnews, Selasa (1/9/2015), mencoba menjelaskan secara singkat fenomena ini.

“Stres, kurang tidur, demam, atau alkohol dapat memicu mengigau. Kadang-kadang kata-kata Anda dapat berhubungan dengan peristiwa masa lalu atau pengalaman yang sedang Anda alami, tetapi seringnya tidak masuk akal sama sekali,” jelas direktur kedokteran perilaku tidur di Montefiore Medical Center.

Dr Shelby mengatakan, kabar baiknya adalah bahwa kebiasaan itu biasanya hanya berlangsung untuk jangka waktu yang singkat karena dipicu oleh beberapa hal di atas. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...