Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berhijab ?



1/09/2015

Jakarta – Saat mengenakan hijab, ada beberapa masalah rambut yang kerap menghampiri, salah satunya adalah rontok. Penata rambut Alfons sampai menyarankan agar menggunakan shampoo yang formulanya sesuai untuk mengatasi problem tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berhijab ?

Dia menganjurkan pengguna hijab untuk keramas atau mencuci rambut saat malam, agar pagi hari tidak terburu-buru mengeringkan rambut.

Rambut pun dapat dibiarkan kering secara alami bila mencucinya di malam hari. Rambut sebaiknya dalam keadaan kering sebelum memakai hijab karena rambut yang basah selain tidak baik juga akan menimbulkan aroma tidak sedap bila langsung ditutup hijab.

Bila rambut perlu dikuncir sebelum memakai hijab, Alfons menyarankan untuk tidak menguncirnya terlalu kencang agar rambut tidak tertarik ke belakang sehingga menyebabkan rontok.

Efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang adalah rambut bagian depan, dekat dengan dahi, lebih cepat rontok.

Disarankan, bila sedang berada di rumah, pengguna hijab sebaiknya membiarkan rambutnya tergerai agar rambut bisa beristirahat dengan cukup. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery