Perempuan Yang Menjadi Ibu Rumah Tangga Seharusnya Digaji Rp 46 Juta/bulan



1/09/2015

Jakarta – Tahukah Anda, ternyata pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga kalau diuangkan seharusnya mendapat gaji setara dengan Rp. 46 juta per bulan? Hal tersebut berdasarkan survey yang dilakukan Parragon di Inggris yang melibatkan 2.000 ibu rumah tangga yang sehari-harinya menjalani beragam tugas mulai dari memasak, bersih-bersih rumah, hingga mengurus anak dan menjadi supir pribadi anak ke sekolah dan tempat les.

Perempuan Yang Menjadi Ibu Rumah Tangga Seharusnya Digaji Rp 46 Juta/bulan

Ternyata jika seluruh pekerjaan yang dilakukan ibu mendapat bayaran, Parragon menghitung rata-rata ibu rumah tangga akan mendapat gaji lebih dari 30 ribu poundsterling atau lebih dari Rp 562 juta setahun. Gaji tersebut belum termasuk jika uang lembur dihitung.

Berdasarkan survei, rata-rata ibu di Inggris menjalani pekerjaannya mengurus rumah tangga setidaknya selama 88 jam setiap minggunya. Dalam setahun, para ibu ini juga hanya punya waktu libur 3,5 hari.

Dengan panjangnya jam kerja para ibu rumah tangga ini tidak heran jika mereka kerap dilanda stres. Riset yang dilakukan di Amerika beberapa waktu lalu terhadap 60.799 wanita yang berusia 18 hingga 64 tahun mengungkapkan, 41% ibu rumah tangga mengalami tingkat kekhawatiran lebih tinggi daripada wanita karier yang juga menjadi seorang ibu.

Penelitian tersebut juga menyatakan, 28 persen ibu yang tinggal di rumah mengalami depresi. Sedangkan ibu bekerja tingkat depresinya lebih rendah, sekitar 17 persen.

Tidak hanya itu saja, survei juga mengungkapkan bahwa ibu rumah tangga mengalami tingkat stres 48 persen, kemarahan 19 persen, dan kesedihan 16 persen. Hal ini dikarenakan ibu yang bekerja cenderung lebih banyak tersenyum, tertawa, serta mempelajari banyak hal menarik.

Memang sih nominal Rp. 46 juta/bulan itu terjadi di Inggris, kalau di Indonesia dapat gaji berapa ya? (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery