Ternyata Ini Yang Membuat Seseorang Bisa Melihat Setan



1/09/2015

Jakarta – Jika dilihat dari sudut pandang ilmiah, makhluk astral atau hantu memang sulit untuk dijelaskan. Bahkan hingga saat ini para ilmuwan masih ruwet meneliti hantu, karena ketidakpercayaan mereka pada produk mistis yang diyakini banyak orang tersebut.

Ternyata Ini Yang Membuat Seseorang Bisa Melihat Setan

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 1/9/2015), Profesor Shane Rogers dari Clarkson University, Potsdam, New York, mengungkapkan adanya kemungkinan hubungan antara kualitas udara di suatu tempat atau ruangan dengan hantu yang terlihat di tempat tersebut.

Menurut Profesor Rogers, bangunan-bangunan tua bisa jadi terlihat ‘berhantu’ karena kualitas udara di dalamnya sangat buruk akibat tercemar jamur beracun yang dapat memengaruhi kinerja otak kita.

Pengalaman melihat hantu mirip dengan gejala mental atau neurologis karena orang itu menghirup udara yang tercemar jamur beracun.

“Efek psikoaktif dari beberapa jenis jamur cukup dikenal, sedangkan efek lain seperti jamur dalam ruangan kurang banyak diteliti,” kata Profesor Rogers.

“Sudah lama menjadi kontroversi tentang efek dari polusi jamur dalam ruangan terhadap fungsi kognitif dan otak lainnya.”

Profesor Rogers menambahkan, beberapa orang dilaporkan mengalami depresi, kecemasan, hiperaktif dan mudah marah yang disebabkan oleh polusi jamur di udara dalam ruangan. Efek lainnya bahkan bisa sampai hilang ingatan.

“Penelitian terbaru bahkan memperkuat bukti bahwa tikus yang menghirup Stachybotrys charatarum, yakni jamur yang paling umum tumbuh dan mencemari udara dalam ruangan, mengalami radang otak dan hilang ingatan, serta peningkatan kecemasan dan ketakutan,” katanya.

Profesor Rogers dan timnya saat ini sedang mengumpulkan data dan sampel udara dari bangunan-bangunan tua yang dilaporkan sering terjadi penampakan hantu dan yang tidak.

Dengan membandingkan kedua sampel tersebut, tim Profesor Rogers berharap bisa memecahkan misteri di balik penampakan hantu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery