Home > Ragam Berita > Polisi Ini Juga Miliki Nama Unik, Brigadir Andy Go To School

Polisi Ini Juga Miliki Nama Unik, Brigadir Andy Go To School

Magelang – Memiliki nama unik bukanlah perkara mudah bagi seorang Brigadir Andy Go To School. Kesulitan ditemuinya kala harus meyakinkan sejumlah institusi seperti kelurahan, kecamatan, bahkan saat mendaftar sekolah Bintara.

Polisi Ini Juga Miliki Nama Unik, Brigadir Andy Go To School

Nama anggota Sub bagian Personel Bagian Sumber Daya, Polres Magelang Kota ini, sempat membuat orang bingung, mengeryitkan dahi lantaran tak percaya, atau bahkan meledeknya.

Sampai-sampai, ada yang kurang yakin dengan nama ini.

“Pengalaman paling lucu saat saya mau minta KTP. Nama saya itu bikin orang bingung, ada yang menertawakan. Bahkan, saat mendaftar Scaba, saya juga dikonfirmasi terus menerus mengenai nama saya ini. Banyak yang tidak yakin, ada juga yang mengetes dengan bahasa Inggris. Ya, dikit-dikit bisa jawab, meski amburadul,” selorohnya, Selasa (1/9/2015).

Dari beragam pahit getir pengalaman hidup yang menempanya, akhirnya dia semakin menyadari satu hal. Nama yang diberikan oleh orang tua merupakan sebuah doa dan cita-cita agar pemilik nama itu menjadi baik adanya sesuai dengan namanya.

“Kalau soal penamaan ini, tak lepas dari pekerjaan ayah saya yang sempat bekerja di Balai Konservasi Borobudur (BKB), saat pemugaran candi Borobudur dulu. Dia memang sedikit-sedikit tahu bahasa Inggris,” ucapnya.

Nama pria kelahiran 15 Juni 1986 ini cukup unik diantara rekan anggota Polres Magelang Kota lainnya.

Apalagi, saat ini, ngetren pemberitaan di online, surat kabar, maupun media sosial tentang beragam nama unik seperti Tuhan, Saiton dan nama-nama unik dan aneh lainnya.

“Nama saya memang unik, namun saya percaya ada doa orang tua saya karena berani memberi nama seperti itu. Berat lho, kadang-kadang menyandang nama Go To School, artinya saya harus bisa berbahasa Inggris dan rajin ke sekolah,” seloroh pria yang akrab dipanggil Andy atau Goto ini.

Dia menuturkan, nama unik itu diberikan oleh dua orang tuanya Bulkin (55) dan Naimah (Almarhumah), agar dirinya tidak mengikuti jejak kakaknya yang kerap membolos ke sekolah.

Kakak pertamanya pun memiliki nama unik, yakni, Happy New Year karena lahir tepat saat tahun baru, tanggal 1 Januari 1980.
Kakaknya saat ini menjadi pengusaha depo pasir sukses di wilayah Muntilan.

Sementara, adik bungsunya diberi nama Rudy a Good Boy, yang berarti Rudi anak yang baik, yang lahir pada 11 Maret 1990. Adiknya ini, saat ini menjadi TNI di Jawa Barat.

“Kakak saya itu khan nakal, sering membolos sekolah. Makanya, Go To School ini diberikan pada saya agar saya rajin ke sekolah.”

“Itu penjelasan dari ayah saat saya tanya nama saya. Nah adik saya itu didoakan menjadi orang baik, karena saya nakal dan kerap mukulin orang,” ucapnya diiringi senyum renyah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Chicago – Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis