Home > Olahraga > Manchester City Menjadi Klub Paling Boros Belanja Pemain Di Premier League Musim Ini

Manchester City Menjadi Klub Paling Boros Belanja Pemain Di Premier League Musim Ini

Manchester – Bursa transfer musim panas 2015 untuk Liga Primer Inggris telah resmi ditutup (Selasa, 1/9/2015).

Manchester City Menjadi Klub Paling Boros Belanja Pemain Di Premier League Musim Ini

Transfer Anthony Martial dari AS Monaco menuju Manchester United menjadi aktivitas terakhir klub-klub Inggris. Dengan nilai transfer 50 juta euro, Martial pun masuk dalam jajaran pemain termahal Liga Primer Inggris di musim panas ini.

Seiring kedatangan Martial, nilai pengeluaran Manchester United melonjak jadi 139,5 juta euro. Namun, tim asuhan Louis van Gaal bukanlah klub dengan total pengeluaran terbesar. Predikat tersebut dipegang oleh Manchester City dengan nilai 203,38 juta euro atau menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah klub.

Nilai belanja The Citizens terdongkrak oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi. Dua nama pertama berhasil memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub. Ketiganya juga bergabung dengan Martial dalam kategori lima besar pemain termahal Premier League.

Transaksi transfer di kasta teratas Inggris melibatkan 362 pemain. Total 20 klub harus menggelontorkan 1,17 miliar euro (sekitar Rp 18,6 triliun) untuk menebus pemain sebanyak itu. Adapun, nilai pendapatan 20 tim Premier League dari penjualan pemain hanya mencapai 587 juta euro.


Baca juga:

Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan, Piala Presiden 2015
Prediksi Persebaya United vs Martapura, Piala Presiden 2015

Nilai pengeluaran Premier League pada musim panas tahun ini melahirkan rekor baru. Sebelumnya, catatan tertinggi untuk 20 klub Premier League terjadi pada musim panas 2014, yaitu 1,05 miliar euro.

Untuk aspek pengeluaran, Premier League juga menjadi yang tertinggi dibandingkan semua liga. Serie A bertengger di posisi kedua dan diikuti La Liga. Namun, untuk nilai pengeluaran, Serie A tak sampai separuh Premier League. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Dubai – Dalam ajang Dubai World Superseries Finals, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis