Home > Hiburan > Tanpa Al yang Memilih Solo Karier, El dan Dul Bentuk Ahmad Bersaudara

Tanpa Al yang Memilih Solo Karier, El dan Dul Bentuk Ahmad Bersaudara

Jakarta – Ungkapan lama yang berbunyi “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” mungkin sangat cocok diberikan kepada anak-anak musisi Ahmad Dhani. Hal tersebut terbukti dari tiga anak Dhani yang mengikuti jejak sang ayah untuk berkecimpung di dunia musik.
Tanpa Al yang Memilih Solo Karier, El dan Dul Bentuk Ahmad Bersaudara
Bila anak pertama Dhani, Ahmad Al Ghazali memilih untuk bersolo karir, maka kedua adiknya memutuskan jalur yang berbeda. Ahmad El Jallaludin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani memutuskan membuat duo bernama Ahmad Bersaudara.

Musik yang diusung El dan Dul bersama Ahmad Bersaudara terbilang cukup unik di industri musik Tanah Air. Mereka memutuskan banyak memasukan unsur musik retro atau vintage dalam lagu-lagu yang dibawakannya.

“Karena kan aku pribadi suka keras. Kak El vintage. Tengah-tengahnya The Beatles. Jadi kita ambil musik begini lebih ke retro,” ucap Dul saat ditemui di kediamannya di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Dhani memang tak banyak ikut campur untuk proses kreatif dari Ahmad Bersaudara. Tapi memang pada awal terbentuknya duo tersebut, banyak dukungan yang diberikan oleh Dhani.


Baca juga
Krisdayanti Tak Datang, Ashanty Pamer Kebersamaan Dengan Yuni Shara
Vicky Prasetyo Tak Segan Pamerkan Foto Ciumannya Dengan Barbie Gocan

“Terbentuk sudah beberapa bulan lalu. Sudah rekaman beberapa lagu. Udah siapkan punya album,” ungkap Dhani.

Sentuhan musik retro memang sangat terasa kental di lagu debut mereka ‘Jika Kau Percaya’. Meski begitu, Ahmad Bersaudara juga tak ingin terjebak untuk terus-terusan membawakan lagu bernuansa retro.

“Ini kan ibaratnya perjalanan saya sebagai musisi. Nanti mengikuti saya maunya bikin musik apa. Sekarang retro dulu,” terang Dul. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Yossi Project Pop Tagih Janji Ini ke Anies-Sandi

Yossi Project Pop Tagih Janji Ini ke Anies-Sandi

Jakarta – Penyanyi Yosi Project Pop memang selama ini diketahui sebagai pendukung dari Basuki Tjahaja ...