Amsterdam – Kualifikasi Euro 2014 nanti malam akan mempertemukan Belanda dengan Islandia di Amsterdam Arena yang dijadwalkan berlangsung Jumat (4/9) dinihari pukul 01.45 WIB.

Prediksi Belanda vs Islandia, Kualifikasi Euro 4 September 2015

Tampil di hadapan pendukung sendiri tentunya akan meningkatkan peluang kemenangan Belanda, mengingat 6 pertandaingan di kualifikasi sebelumnya selalu berakhir dengan hasil kurang maksimal, dan kini hanya menempati peringkat ke–3 dengan terpaut 5 poin dari Islandia di posisi puncak.

Jebloknya penampilan Belanda di kualifikasi EURO 2016 memang diluar dugaan. Pasalnya, De Oranje sebelumnya menjadi runner-up di Piala Dunia Brasil tahun lalu, dengan penampilan yang luar biasa bersama Louis Van Gaal. Akan tetapi, datangnya Guus Hiddink sebagai pengganti Van Gaal membuat Robben dkk tidak dapat mengeluarkan penampilan terbaik mereka. Beberapa laga kontra klub medioker pun berakhir dengan kekalahan dan hasil imbang. Kini Belanda harus benar-benar tampil impresif, supaya bisa menempati peringkat ke – 2 klasemen dan memperoleh tiket ke EURO 2016.

Prediksi Harian Indo, Belanda akan tampil habis-habisan agar dapat memangkas jarak dengan Islandia yang kini di puncak klasemen. De Oranje diprediksi akan menang dengan skor tipis 1-0 atau 2-1. (Rani Soraya – www.harianindo.com)