Home > Teknologi > Google Bersiap Rilis Nexus Terbaru 29 September Mendatang

Google Bersiap Rilis Nexus Terbaru 29 September Mendatang

California – Seiring dengan diperkenalkannya OS Android 6.0 Marshmallow, Google kabarnya juga tengah bersiap untuk meluncurkan seri Nexus terbaru pada 29 September mendatang, yang akan menjadi smartphone pertama dengan sistem operasi Android Marshmallow.

Google Bersiap Rilis Nexus Terbaru 29 September Mendatang

Seperti dilansir dari CNET (Rabu, 2/9/2015), selama ini telah banyak rumor yang beredar bahwa Google akan menggandeng Huawei dan LG untuk membuat Nexus kali ini. LG membuat Nexus dengan layar yang lebih kecil, sementara Huawei akan membuat Nexus dengan ukuran yang lebih besar.

Beberapa tahun belakangan, orang-orang juga sering menganggap bahwa Android yang ada pada Nexus adalah versi yang paling murni karena belum diubah perusahaan pembuat ponsel. Saat ditanyai mengenai peluncuran Nexus ini, Google menolak untuk berkomentar.

Salah satu keuntungan bagi perusahaan yang membuat gadget Nexus adalah karena mereka akan mendapat kredibilitas lebih di mata para pengguna Android. Dan hal ini merupakan hal penting, terutama bagi Huawei, yang namanya belum terlalu dikenal di psar AS.

Dengan bekerja sama dengan Google untuk membuat Nexus, Huawei akan menjadi lebih dikenal dan dipercaya oleh komunitas pegguna Android.

Sementara itu, ini merupakan kali ketiga bagi LG untuk bekerja sama dengan Google untuk membuat Nexus. Sebelum ini, LG telah membuat Nexus 4 dan Nexus 5, yang dikenal dengan desain yang ramping, komponen yang mumpuni dan harga yang terjangkau.

Sayangnya, harga Nexus yang akan diluncurkan Huawei dan LG tahun ini masih belum diketahui. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Jakarta – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya di kota Sivas pada Minggu (10/12/2017) ...