Home > Teknologi > Samsung Gear S2, Siap Tantang Kedigdayaan Apple Watch

Samsung Gear S2, Siap Tantang Kedigdayaan Apple Watch

Seoul – Samsung tengah bersiap merilis smartwatch terbarunya, Samsung Gear S2. Meski belum mengkonfirmasi tanggal rilis dan harga resminya, pabrikan asal Korea itu telah memberi bocoran spesifikasi smartwatch yang akan menjadi pesaing berat Apple Watch tersebut.

Samsung Gear S2, Siap Tantang Kedigdayaan Apple Watch

Perangkat ini berdimensi kecil, dengan layar 1,65 inci berdiameter 1,2 inci dan resolusi 360 x 360 piksel. Samsung juga menyebutkan, perangkat ini hadir dengan ketebalan 11,4 mm, serta tidak menggunakan sistem operasi Android Wear, melainkan Tizen. Selain itu, Samsung juga membekali Gear S2 dengan bezel yang dapat diputar.

Samsung kurang dapat menjelaskan cara kerja bezel putar ini, namun kami menyimpulkan, bezel putar ini berfungsi untuk mengakses dan berpindah dari tiap aplikasi yang terpasang, serta untuk melakukan zoom in dan zoom out pada foto. Gear S2 dilengkapi dengan prosesor dual-core 1 GHz dan NFC, sehingga jam tangan cerdas ini dapat berfungsi sebagai alat pembayaran.

Selain hadir dalam warna putih, Gear S2 juga hadir dalam pilihan tali berwarna abu-abu gelap. Jam tangan cerdas ini juga hadir dalam versi 3G dengan eSIM, memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon, meski harus berkompromi dengan dimensi yang tebal.

Bagi pengguna yang lebih menyukai jam tangan konvensional, Samsung juga akan menyediakan versi “Classic” Gear S2 dengan casis hitam dan tali kulit juga berwarna hitam. Tertarik? Kita tunggu saja tanggal rilisnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Kampret Durhaka Grup Qasidah Putri Mendadak Heboh di Sosmed

Video Kampret Durhaka Grup Qasidah Putri Mendadak Heboh di Sosmed

Jakarta – Sebuah video grup qasidah putri telah membuat geger dunia maya dan membuat netizen ...