Home > Teknologi > Ingin Bekerja di Apple? Bersiaplah dengan Wawancara Ini

Ingin Bekerja di Apple? Bersiaplah dengan Wawancara Ini

California – Sebagian dari anda mungkin pernah bercita-cita untuk bekerja di perusahaan teknologi kelas dunia, seperti misalnya Apple Inc. Jika memang demikian, tulisan dari Angela Ahrendts mungkin bisa menjadi salah satu rujukan Anda untuk bisa bekerja di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut.
Ingin Bekerja di Apple ? Bersiaplah dengan Wawancara Ini
Angela Ahrendts merupakan seorang Senior Vice President of Retail and Online Stores dari Apple. Sebelumnya ia merupakan CEO Burberry.

Tulisan yang dibuatnya berjudul `How I Hire: My Guiding Principles`. Di dalamnya, Angela membahas hal-hal apa saja yang menjadi kriteria pemilihan kandidat, yang akan dilihatnya dalam satu jam pertama wawancara.
Ada 4 tema besar, yakni `Me vs We`, `Iq vs Eq`, `Left Brain vs Right Brain`, dan `Yesterday, Today, Tomorrow`. Keempat tema itu masing-masing diperinci ke dalam beberapa pertanyaan.


Lainnya Harian Indo
Siapa Bilang Gamer Tidak Ada yang Cantik dan Seksi? Ini Buktinya

`Seberapa besar ego mereka dan apa peran hal itu dalam kehidupan sehari-hari`, `Apakah mereka secara instingtif memakai kepala atau hati mereka`, `Apakah mereka membuat keputusan linear atau seorang pemikir kreatif atau menggunakan seluruh pikiran`, `apakah mereka berbinar saat berbicara tentang seni dan anak-anak mereka` adalah beberapa hal yang dipikirkan Angela dalam menyeleksi kandidat.

Sebuah kutipan dari penulis Amerika, Maya Angelou, dihadirkan di tulisannya. “Saya belajar bahwa orang-orang akan melupakan apa yang Anda katakan dan Anda buat, tapi orang-orang tak akan pernah lupa bagaimana rasa yang Anda buat pada mereka”.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk (Jumat, 4/9/2015), dalam merekrut pegawai, Angela mengaku akan mengatakan yang sejujurnya agar para pelamar tidak menduga-duga atau menaruh harapan tak berdasar pada perusahaan. “Saya selalu memperlakukan mereka sebagaimana saya ingin diperlakukan dan memastikan mereka meninggalkan ruangan dengan perasaan positif meski mereka tak tepat untuk posisi yang dibuka,” tutur Angela . (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ilmuwan Ungkap Manuskrip Terlarang Yang Diduga Ajaran Yesus ke Yakobus

Ilmuwan Ungkap Manuskrip Terlarang Yang Diduga Ajaran Yesus ke Yakobus

Jakarta – Sejumlah ilmuwan mengklaim telah berhasil mengungkap kopian dari manuskrip asli yang dianggap sesat ...